Hartono Belo: Lokasi Pedagang Jagung Rhee Akan Dilakukan Penataan

Date:

Camat Rhee  Hartono Belo S.Sos
Camat Rhee Hartono Belo S.Sos

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Pihak Pemerintah Kecamatan Rhee dalam waktu dekat berencana akan melakukan penataan lokasi bagi para pedagang jagung yang terdapat disepanjang pinggir jalan negara di Kecamatan Rhee. Camat Rhee Hartono Belo S.Sos yang dikonfirmasi di Kantor Bupati Selasa (6/12/16) mengatakan, upaya penataan lapak bagi para pedagang jagung rebus tersebut dilakukan, agar kelihatan lebih indah dan nyaman, agar menarik minat konsumen untuk mampir membeli jagung rebus yang telah di kenal sebagai Icon Kecamatan Rhee. ”Saya berharap nanti pedagang jagung rebus yang ada di Rhee ini terkesan bersih dan sehat, serta lokasi nyaman bagi pembeli yang beristirahat di lokasi.”

pembeli jagungSelain itu, Pihaknya bersama masyarakat khususnya yang tergabung dalam kelompok pedagang jangung bersama perangkat kecamatan untuk melakukan gotong royong dalam melakukan penataan bagi pemilik Los serta lokasi lapak yang telah dibangun oleh pemerintah. Sementara beberapa los yang telah dijadikan lokasi tempat tinggal, itu yang paling itama di tata dan tidak diperbolehkan dijadikan tempat tinggal yang terlihat sangat kumuh bagi tamu yang ingin beristihat menikmati enaknya jagung rebus Rhee.

Lanjutnya, terkait rencana penataan tersebut, pemerintah Kecamatan telah bekomunikasi dengan beberapa kepala Desa untuk membenahi lokasi tersebut, serta lokasi lainnya seperti di lokasi Poto Pedu yang rencananya akan di jadikan pusat persingahan dan penjualan hasil pertanian warga bagi tamu yang kelelahan dalam menempuh perjalanan. Pemerintah akan mengkolaborasikan antara pedagan jagung rebus siap saji dengan pedagang buah dari hasil kebun warga setempat.sebab nanti semua komunitas pedagang akan menempati lokasi Poto Pedu.” Pihaknya kedepan akan menata semua lokasi yang dianggap menjadi area pertumbuhan ekonomi baru di Kecamatan Rhee “ Tegasnya (KS/005)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...