Warga Desa Dalam Kecamatan Alas Datangi DPRD Sumbawa

Date:

warga alas dalam tuntut perbaikan jalan

“ Tuntut Janji Pemerintah Perbaikan Akses Jalan ”

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Puluhan tokoh masyarakat Desa Dalam Kecamatan Alas mendatangi DPRD Sumbawa pada Kamis (18/8/16) lalu, kedatangan mereka, meminta kejelasan terkait realisasi perbaikan jalan yang ada di dalam desanya seperti yang telah disetujui oleh pemerintah dalam Musrenbang Kecamatan sepanjang 3 KM. Dalam hearing dengan Komisi III DPRD Sumbawa, Bappeda dan Dinas PU melalui Bidang Bina Marga, masyarakat lebih mempertanyakan penyebab tidak terealisasinya perbaikan jalan utama di lokasi Desa Dalam mengingat hasil Musrenbang lokasi tersebut merupakan salah satu lokasi yang diprioritaskan untuk dibangun di dalam Kecamatan Alas, karena Desa Dalam adalah lokasi induk perekonomian dan pusat perbelanjaan dan perkantoran yang ada di Kecamatan Alas.

Baca juga:  Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Dikatakan, lokasi Desa Dalam terdapat pasar Alas yang penyetoran retribusinya paling besar kedua setelah Pasar Seketeng serta potensi yang bisa menghasilkan retribusi yang besar lainnya. Dengan tidak terealisasinya perbaikan Jalan maka hal tersebut berpengaruh besar pada roda perekonomian, dan bukan itu saja, jalan tersebut juga merupkan jalan alternatif memecah kepadatan jalan ketika aktifitas pasar sedang ramai serta akses bagi beberapa desa lainnya.

Menyikapi permasalahan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Sumbawa Rusli Manawari di dampingi M.Saad mengatakan, apa yang menjadi tuntutan dan harapan masyarakat alas khususnya warga desa Dalam, Komisi III dalam hal ini akan memperjuangkannya melalui dana DAK di APBD Perubahan dan APBD Murni, meski pembangunannya secara bertahap, mengingat aturan yang baru pengerjaan jalan Desa harus melalui dana desa, dalam hl ini pemerintah daerah hanya bersifat mem Back-Up dengan memberikan dana tambahan. Ditambahkan M. Saad, terkait perbaikan jalan di di Desa Dalam, semestinya pemerintah daerah harus peka, mengingat lokasi tersebut adalah pusat kota serta menjadi jalan alternatif kendaraan antar kota.”Tegasnya”(KS/002)

Baca juga:  Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Ditjen Imigrasi Gelar Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menggelar Dengar...

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...