“Kasus Penusukan Siswa”, Diknas Serahkan Pada Pihak Berwajib

Date:

Sudirman Malik SPd
Sudirman Malik SPd
Kepala Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Menyikapi kasus perkelahian antara pelajar SMAN Olahraga dengan pelajar SMKN 3 yang terjadi Sabtu (25/6) lalu, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Sumbawa, Sudirman Malik SPd yang dikonfirmasi di Kantor Bupati Sumbawa Senin (27/6) mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses kasus tersebut kepada yang berwajib, mengingat kejadian tersebut bukan kasus yang pertama terjadi di kalangan pelajar. Apalagi kasus tersebut terjadi di luar sekolah dan luar jam sekolah juga. Dimana akibat perkelahian tersebut salah seorang pelajar SMKN 3 mengalami luka tusukan dan sempat dirawat di RSUD Sumbawa.

Baca juga:  Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Dikatakan, pihak Diknas dalam hal ini telah berkali-kali mengeluarkan himbauan ke masing-masing sekolah, bahkan pihak sekolahpun hampir setiap waktu mengingatkan para anak didiknya akan hal serupa, bahkan masing-masing sekolah telah mencantumkan hal itu disalah satu item aturan sekolah yang mesti diingat dan di jalankan oleh para siswa (pelajar).

Lebih jauh dijelaskannya, terkait hal itu pihak Diknas menyesalkan atas kejadian tersebut,sehingga Diknas menghimbau kepada semua pihak, jangan lantaran kejadian ini sedikit-dikit menyalahkan pihak sekolah seolah –olah pihak sekolah yang berkewajiban dan bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Sementara hal itu adalah tanggung jawab kita semua seperti pemerintah, masyarakat dan yang terpenting peran orang tua murid sendiri, ”Jangan ketika anak berprestasi dibanggakan namun ketika anak bermasalah pihak sekolah dipersalahkan,“ Sekali lagi kami tegaskan bahwa kasus penusukan tersebut sudah ditangani pihak berwajib,” tandasnya. (KS/YD)

Baca juga:  Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kejaksaan Negeri Sumbawa (Kejari) melalukan...

Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Usai perayaan Idul Fitri 1445...

Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polsek Sumbawa melakukan pamantauan aktivitas...

Jelang Puncak Libur Lebaran, Polres Sumbawa Siagakan Personel Amankan Objek wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Masa liburan yang sebentar lagi...