Perangi Narkoba, Fraksi PDIP Akan Lakukan Test Urine

Date:

Abdul Rafiq PDIP Sumbawa
Abdul Rafiq
Ketua Fraksi PDI Perjuangan

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Sebagai bentuk keseriusan  memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Sumbawa, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Sumbawa dalam waktu dekat akan melakukan test urine bagi seluruh anggota Fraksi PDIP.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Abdul Rafiq menjelaskan, test urine yang akan dilakukan bagi seluruh anggota fraksi PDIP ini merupakan bentuk rasa keprihatinan terhadap maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sumbawa. Sehingga sebagai bentuk keseriusan, Fraksi PDIP telah bersepakat untuk melakukan test urine, harapannya agar Fraksi PDIP terbebas dari penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Menurut Rafiq, terkait rencana tersebut pihaknya akan segera bersurat ke RSUD Sumbawa yang kemudian ditembuskan kepada Badan Nasional Narkotika (BNN) dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK).

Dikatakan, langkah yang dilakukan ini dalam rangka membantu pemerintah memerangi narkoba, termasuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa anggota PDIP terbebas dari narkoba. Hasil test urine yang dilakukan juga akan dikirim ke DPD dan DPP. Bahkan ke depan test urine juga akan dilaksanakan di tingkat kepengurusan di DPC dan PAC di masing-masing kecamatan, pihaknya mengaku tidak main-main dalam memerangi narkoba “ Kami tidak mau anggota kami yang terindikasi menggunakan narkoba, sebab ancaman narkoba sangat serius dampaknya, sehingga perlu gerakan bersama untuk memberantasnya,” ujar Rafiq.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Ditambahkan, Narkoba sudah menjadi penyakit yang sangat kronis di Indonesia, sehingga sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya pemberantasan narkoba di Kabupeten Sumbawa, diawali dari anggota Frkasi PDIP melalui test urine.” Kami anggota F-PDIP terbebas dari narkoba,” tandasnya. (KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...