Illegal Loging, Kapolres Dan Dandim Ingatkan Anggota Untuk Tidak Main-Main

Date:

Ilegal logingSumbawa Besar, Kabar Sumbawa — Sesuai dengan instruksi Bupati Sumbawa untuk tetap melakukan operasi gabungan guna memberantas illegal loging. Kepolisian dan TNI sebagai aparat penegak hukum akan melaksanakan tugas tersebut secara professional dan proporsional. Bahkan apabila ada anggota di dua instansi tersebut yang bermain dan membeking pelaku illegal loging maka akan ditindak tegas sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku.
Kapolres Sumbawa Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SiK yang ditemui Kabar Sumbawa, Senin 14/3/2016 kemarin mengatakan, apabila ada anggota yang terlibat dalam masalah illegal loging ini maka ada sanksi dan hukuman yang sangat berat. Bahkan apanila ada indikasi tindak pidana yang dilakukan anggota maka hukumannya akan jauh lebih berat, disatu sisi dia terkena tindak pidana umum. Sementara disisi lainnya yang bersangkutan akan dikenakan sidang disiplin kode etik polri. “jadi untuk anggota apabila melakukan perbuatan tindak pidana akan ditindak tegas, bahkan lebih berat dari masyarakat yang bukan anggota kita tidak pandang bulu kita akan tetap proses kasus tersebut,” tegas Kapolres
Sementara itu ditemui di tempat yang sama Komandan Distrik Militer (Dandim) 1607 Sumbawa Letkol Inf Agus Supriyanto, mengungkapkan hal yang sama yang pada intinya akan menindak tegas anggota yang bermain. “Yang jelas apabila ada anggota yang terlibat dalam masalah illegal loging akan di tindak tegas sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku,” ungkapnya. Ini merupakan komitmen bersama untuk memberantas masalah illegal loging yang terjadi di daerah ini. hal ini dilakukan sebagai langkah awal untuk menyelamatkan hutan yang saat ini sudah mencapai angka 80 persen kerusakannya.
Tentunya dalam kaitannya dengan memberantas illegal loging ini, semua pihak harus bisa saling mengingatkan untuk tidak melakukan hal demikian. “Aparat penegak hukum hanya memberikan penindakan saja, sementara dalam masalah ini kesadaran masayarakatlah yang dibutuhkan untuk menyelamatkan hutan, kalau bukan kita siapa lagi,” pungkas Dandim.

Baca juga:  KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menguatkan...

Kanim Sumbawa Sosialisasikan Sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kantor Imigrasi Kelas II TPI...

Menkumham Teken Traktat Internasional tentang Sumber Daya Genetik dan Pengetahuan Tradisional

Jenewa, Kabarsumbawa.com - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H....

Pimpinan Ponpes Jadi Tersangka Kasus Asusila

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pimpinan pondok pesantren di Kecamatan...