Kodam Udayana Sediakan Perumahan Bagi Prajurit

Date:

[slideshow]

Sumbawa,—Komando Daerah Militer (Kodam) IX Udayana, memperhatikan kesejahteraan para prajuritnya. Hal tersebut diaplikasikan dalam bentuk menyediakan perumahan bagi para prajurit.

Kasdam IX Udayana, Brigjen TNI Danu Nawawi, secara simbolis meletakan batu pertama dimulainya pembangunan perumahan prajurit TNI di Moyo Hilir. Sumbawa, Rabu (26/02/2014).

Kepada wartawan, Danu menyatakan, bahwa ia diutus Pangdam IX Udayana untuk meresmikan peletakan batu pertama perumahan prajurit yang merupakan prakarsa dari pengembang dalam hal ini PT Griya Sari Harta dengan Koperasi Kodam. Ini merupakan salah satu fungsi pembinaan satuan, di mana unsur pemberiaan kesejahteraan merupakan mutlak di satuan militer.

Salah satu wujud pemberitaan kesejahteraan jelasnya, adalah memberikan fasilitas dan keringanan-keringanan supaya prajurit bisa punya masa depan yang lebih bagus, khususnya tempat tinggal.

“100 hunian dalam areal 2 hektar. Rencananya akan dikembangkan kembali. Karena kebutuhan perumahan prajurit sangat besar, mereka juga butuh masa depan. Selama ini mungkin masih ada yang tinggal di asrama. Jadi perlu kita mengembangkan untuk mendirikan rumah baru yang sifatnya nanti menjadi milik pribadi,” papar jenderal bintang satu itu.

Ia berpesan kepada prajurit TNI yang ada di Sumbawa agar bersyukur untuk memanfaatkan fasilitas dan keringanan yang ada demi masa depannya. Tempat tinggal mutlak sebagai kebutuhan manusia hidup.

Hunian prajurit tersebut dibagi dalam tiga tipe, tipe 36, 47 dan 70. Dengan masa pengerjaan selama 6 bulan terhitung sejak Maret 2014. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Diskusi Bersama Pelaku Seni, Jubir Kemenlu RI Iqbal Dorong Sekolah Tinggi Kesenian Hadir di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Lalu...

Kemenkumham Kembali Raih Kualitas Tinggi dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Di penghujung tahun 2023, sekali lagi...

Bank Sampah Pemuda Berbagi Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi asal...

Kemenkumham Raih Penghargaan Terbaik I ITKP di Anugerah Pengadaan 2023

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Kementerian Hukum dan Hak asasi Manusia...