Pemkab Sumbawa Peringati Hari Lahir Pancasila

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024. Upacara peringatan di pimpin oleh Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, Senin (03/06/2024) ri Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Turut hadir pada upacara ini, Para Asisten Sekretaris Daerah, Staff Ahli Bupati, Wakapolres Sumbawa, Wadanyon B Pelopor Satuan Brimob Polda NTB, serta seluruh OPD Kabupaten Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., membacakan sambutan tertulis Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Sambutan tersebut menjelaskan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, yang mengandung maksud, Pancasila menyatukan semua dengan segala perbedaan dalam menyongsong seratus tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

Pancasila, sebagai bintang penuntun, diharapkan membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi. Dalam sambutan tersebut, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan gen Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

Sambutan tersebut juga menekankan bahwa perkembangan situasi global yang ditandai dengan kemajuan teknologi komunikasi harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Mengakhiri sambutan tersebut, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

Karena dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan dapat memompa semangat untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...