PPPK Formasi 2023 Mulai Tanda Tangan Surat Perjanjian Kontrak Kerja

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Sumbawa Formasi Tahun 2023 mulai melakukan penandatangan perjanjian kontrak kerja. Penandatangan dilakukan mulai hari ini di Kantor Badan Kepegawian Sumber Daya Manusia (BKSDM) setempat.

“Agenda kita hari ini penandatangan perjanjian kontrak kerja PPPK Formasi 2023,” kata Kepala Bidang Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, BKPSDM Sumbawa, Serahlihuddin, Senin (01/04/2024) di ruang kerjanya.

Dijelaskan, penandatangan dilakukan oleh 759 orang PPPK Formasi 2023, sesuai dengan usulan Nomor Induk Pegawai yang telah diusulkan. Jumlah tersebut, terdiri dari 517 Tenaga Fungsional Guru, 174 Tenaga Kesehatan, dan 68 Tenaga Teknis.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

“Karena jumlahnya cukup besar, maka jadwalnya dibagi menjadi dua. Hari ini untuk Nakes dan Tenaga Teknis. Hari Selasa dan Rabu besok tenaga fungsional guru,” ujarnya.

Setelah penandatangan surat perjanjian kerja lanjutnya, dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai PPPK. Penyerahan dijadwalkan setelah lebaran dan paling lambat akhir April ini.

“Untuk penyerahan SK kita usahakan setelah lebaran, namun paling telat dilaksanakan akhir bulan April ini. Setelah penerimaan SK, mereka harus segera melaporkan diri ke tempat tugas yang baru untuk dibuatkan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT), juga sebagai dasar pembayaran gaji,” terangnya.

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sementara kaitan dengan masa kerja tambahnya, mengacu pada Permanpan Nomor 22 tahun 2020, bahwa pejanjian kerja minimal 1 tahun dan maksimal 5 tahun. Kemudian, dilakukan perpanjangan 6 bulan sebelum masa kontrak berakhir.

“Namun, palam proses pengusulan ini, ternyata 3 bulan tidak ada jawaban dari Kemenpan, maka kita menganggap permohonan kita disetujui. Tapi saat ini kita masih fokus penandatangan surat perjanjian kerja,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...