Kabupaten Sumbawa Kembali Selenggarakan MXGP

Date:

Jakarta, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan motocross internasional MXGP. Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., menggikuti media gathering, tanda dimulainya persiapan pelaksanaan MXGP Sumbawa Lombok 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan, Rabu (28/02/2024) sore di Sate Celup Kemang Jakarta itu, wabup didampingi media gathering, tanda dimulainya persiapan pelaksanaan MXGP Sumbawa Lombok 2024.

Turut hadiri, chairman of MXGP, Dr Zulkielimansyah, Aris Sudewo CEO Nuon yang merupakan anak perusahan Telkom sebagai provider ticketing official untuk MXGP 2024, serta pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut, wabup menyampaikan rasa bangga Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan masyarakat, kembali diberi kesempatan untuk menyelenggarakan MXGP ketiga kalinya.

Baca juga:  Trabas JAS #2 2024, Raja Tanjakan Indonesia Siap Jajal Sirkuit Seloto

Menurutnya, acara yang direncanakan berlangsung dari tanggal 29-30 Juni 2024 ini, telah menjadi sorotan utama dalam kalender olahraga internasional dan berhasil mencapai standar yang sangat tinggi.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung utk kesuksesan acara ini, mulai dari pemerintah pusat khususnya melalui Kementerian Pariwisata dan Ekraf, promotor nasional Samota Enduro Gemilang, para sponsor, relawan, hingga masyarakat lokal yang turut serta mendukung,” kata wabup.

Lanjut Hj. Novy, keberhasilan penyelenggaraan juga tidak terlepas dari dukungan penuh Pemerintah Provinsi NTB, Aparat keamanan TNI Polri, Imigrasi, Beacukai dan instansi pemerintah lainnya yang terkait.

Baca juga:  Trabas JAS #2 2024: Kebas Seloto Siapkan Jalur Petualangan Aman dan Menarik

Selain menjadi ajang kompetisi yang bergengsi, MXGP tahun ini juga akan memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal melalui pelibatan UMKM, peningkatan kunjungan wisata dan promosi destinasi wisata di Kabupaten Sumbawa.

“Hal ini membuktikan bahwa olahraga dapat menjadi alat yang efektif dalam memajukan sektor pariwisata dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” ujarnya.

Diharapkan, kesuksesan MXGP tahun 2024 ini akan menjadi dorongan untuk terus mengembangkan sport tourusm di NTB khususnya di Kabupaten Sumbawa dan menjadikan tuan rumah yang ramah bagi acara-acara olahraga nasional dan internasional di masa depan. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Trabas JAS #2 2024, Raja Tanjakan Indonesia Siap Jajal Sirkuit Seloto

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Dzakir, yang bergelar "Raja Tanjakan"...

Trabas JAS #2 2024: Kebas Seloto Siapkan Jalur Petualangan Aman dan Menarik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - NTB akan menjadi saksi pelaksanaan...

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...