Curi Tabung Gas Hingga Barang Elektronik, Dua Pelaku Diamankan Polisi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dua orang pemuda berinisial H (17) dan MR (21) diamanakan ke Polsek Labuhan Badas. Mereka ditangka lantara diduga mencuri tabung gas hingga barang elektronik di Dusun Tanjung Pengamas Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, saat dikonfirmasi melalui Plh Kasi Humas IPDA Dwi Nuryanto S.Adm., membenarkan ungkap kasus tersebut.

Ipda Dwi menjelaskan bahwa pengungkapan kasus curat tersebut berawal ketika korban Y (35) warga Dusun Pengamas Desa Karang Dima, pada hari Sabtu (16/12) baru saja mengetahui bahwa dirumahnya yang beberapa waktu lalu di tinggalkan ke luar kota, telah terjadi tindak pidana pencurian.

Baca juga:  Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polisi, atas kejadian tersebut dirinya kehilangan sejumlah barang berupa 6 buah tabung gas LPG ukuran 12kg, 1 buah rice cooker, 1 blender , 1 vacuum cleaner, dan 1 buah pompa sepeda.

Personel Polsek Labuhan Badas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan para pelaku dan langsung mengamankannya beserta barang bukti hasil kejahatan.

“Para pelaku masing-masing diamankan di rumahnya, sementara itu sejumlah barang bukti hasil curian para pelaku sempat di jual ke beberapa tempat namun telah di temukan oleh petugas” ucap Plh Kasi Humas.

Baca juga:  KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Lanjut Kasi Humas, bahwa modus operandinya yakni kedua pelaku beraksi dengan mencongkel jendela rumah kemudian mengambil sejumlah barang di dalamnya.

Berdasarkan interogasi awal, kedua pelaku mengaku bahwa telah beraksi sebanyak 2 kali selama bulan Desember tahun 2023 di rumah korban.

Atas perbuatannya, kedua pelaku beserta seluruh barang bukti selanjutnya di serahkan ke Mapolres Sumbawa untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Terduga Pelaku Pencurian Uang Rp 500 Juta Diringkus Polisi di Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dua orang pria berinisial A...

Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa Polda NTB menggelar...

Periode Januari – Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal Imigrasi mencatat lonjakan kedatangan...

KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menguatkan...