Bank Sampah Pemuda Berbagi Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com –
Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi asal Kabupaten Sumbawa berhasil meraih prestasi tingkat nasional dengan masuk 23 bank sampah terbaik se-Indonesia pada lomba program Clean and Gold Movement yang diadakan oleh PT Pegadaian Indonesia.

Direktur Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi, Yeri Kuswandi mengatakan, PT Pegadaian Indonesia sebelumnya menggelar lomba program Clean and gold movement dengan mengajak seluruh bank sampah yang ada diIndonesia untuk ikut adil dalam perlombaan tersebut. Hal ini pun tidak disia-siakan oleh Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi untuk ambil bagian.

“Allhamdulillah Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi masuk 125 bank sampah Nasional yang lolos dan menjadi bank sampah binaan Pt Pegadaian Indonesia,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (13/11/2023).

Diterangkannya, dari 125 bank sampah binaan yang dikategorikan ini, kembali dipilih menjadi 23 bank sampah terbaik disetiap provinsi se-Indonesia. Hasilnya, Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi yang merupakan perwakilan satu-satunya dari Kabupaten Sumbawa dan NTB berhasil masuk kedalam 23 terbaik dalam perlombaan tersebut.

“Tepat pada tanggal 8 November 2023 bertempat di Kota Padang Sumatra Barat, Bank Sampah Kelompok Pemuda berbagi mendapat penghargaan 23 bank sampah terbaik setiap propinsi di Indonesia yang mewakili Nusa Tenggara Barat dalam perlombaan program Clean and gold movement PT Pegadaian Indonesia,” tandasnya.

Terhadap capaian ini, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut mendukung dan membantu perkembangan dari Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi.

“Dengan adanya raihan penghargaan ini, semoga dapat menjadi motivasi dan penyemangat kami untuk lebih semangat lagi dalam mengembangkan Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Jokowi Ungkap Penyebab Turunnya Harga Jagung

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan...

Pedagang Pasar Seketeng Curhat ke Jokowi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pasar Seketeng, Kecamatan Sumbawa menjadi...

Dipastikan Tidak Batal, MXGP Indonesia 2024 Tetap Berlangsung di NTB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - SEG selaku promotor nasional MXGP...

Diskusi Bersama Pelaku Seni, Jubir Kemenlu RI Iqbal Dorong Sekolah Tinggi Kesenian Hadir di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Lalu...