Pemda Sumbawa Sosialisasikan Pembangunan Ruas Jalan Lenangguar – Teladan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa sosialisasi ruas jalan Lenangguar – Teladan, Selasa (31/10/2023) di Kantor Desa Lenangguar.

Hadir pada kegiatan tersebut, Staf Ahli Pembangunan Ekonomi dan Keuangan – H. Rosihan, ST.,MT., BAPPEDA, BKAD, PUPR, OPD terkait, Kabag Admistrasi Pembangunan, Camat Lenangguar, Camat Orong Telu,Kepala Satker  BPJN wilayah 2 NTB, PT PLN(persero), BKPH orang telu, Kepala Desa Lenangguar, kepala Desa Telaga, dan Warga Desa Lenangguar  dan Desa Telaga.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan menyampaikan, pembangunan ruas jalan lenangguar teladan ini termasuk Jalan Kabupaten tapi ditangani oleh BPJN.

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

“Untuk pembangunan ruas jalan lenangguar teladan  dengan lebar 3,5 M dan panjang jalan yaitu 9 km untuk tahun ini tersisa 2 bulan sehingga ruas jalan yang akan tertangani 1,5 km, untuk diketahui bahwa pembangunan ruas jalan Lenangguar teladan merupakan jalan provinsi, karena jalan ini akan direncanakan tembus dari Kecamatan orong telu kemudian ke Kecamatan Batu Lanteh,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah – Yudi Patria Negara, ST. mengatakan, pemerintah telah mengidentifikasi Para pemilik pemilik lahan yang akan terkena dampak dari pelebaran jalan tersebut dan pemerintah berharap agar masyarakat dapat memberikan hibah untuk pelebaran jalan tersebut.

Baca juga:  Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

“alhamdulillah masyarakat menyambut baik, hari ini kita telah melakukan sosialisasi, memang untuk tahun ini hanya tersisa 2 bulan sehingga pelaksanaan ruas jalan hanya akan tertangani sekitar 1,5 KM itu sudah termasuk drainasenya kemudian sisanya akan dilanjutkan tahun depan,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat yang akan terkena dampak pelebaran jalan untuk desa selanjutnya agar dapat memberikan pernyataan hibah kepada pemerintah. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...