Kapolres Sumbawa Ajak Tahanan Rayakan Maulid Nabi Muhammad

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Saat ini ummat muslim di seluruh dunia tengah merayakan peringatah Maulid Nabi Muhammad SAW. Termasuk di Mapolses Sumbawa, Kapolres mengajak seluruh tahanan yang ada di rumah tahanan mako untuk memperingati hari sakral tersebut.

Bertempat di ruang ruang tahanan Mapolres Sumbawa, Jumat (29/09/2023) kemarin, Kapolres Sumbawa AKBP. Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, bersama para PJU serta seluruh tahanan Rutan Polres Sumbawa melaksanakan doa bersama dalam rangka meyarakan Maulid Nabi.

Baca juga:  Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan salah satu cara pendekatan Kepolisian dengan para tahanan untuk memberikan motivasi agar nantinya saat kembali ke masyarakat agar tetap berguna dan tidak kembali lagi bermasalah dengan tindak pidana.

AKBP Heru mengungkapkan, bahwa kehadirannya ditengah-tengah para tahanan untuk mengajak dan mengingatkan kembali kepada para tahanan untuk senantiasa meneladani akhlak-akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

Kapolres juga menjelaskan bahwa sebagai umat muslim sudah sepatutnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

“Tidak ada kata terlambat untuk belajar, dimanapun dan usia berapapun belajar kehidupan itu merupakan keharusan, karena nantinya itu pasti ada hikmahnya ” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan dan berharap lewat momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, para warga binaan Rutan Polres Sumbawa seluruhnya dapat membuka hati dan pikiran sehingga dapat menjadi lebih baik. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres...

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...

Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil...