Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Sholat Idul Adha di Masjid Agung Nurul Huda

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dan Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Nurul Huda, Sumbawa Besar, Kamis, 29 Juni 2023.

Pada momen Idul Adha ini, Bupati mengajak seluruh Umat Islam di Kabupaten Sumbawa untuk memaknai dan meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim As dan kesetiannya dalam menjalankan perintah Allah SWT pada peristiwa bersejarah yang diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah.

Bupati pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa dan para pihak yang telah berperan menyukseskan event internasional MXGP di Sirkuit Samota pada pekan lalu.

Baca juga:  Tingkatkan Kapasitas, 32 Orang Petugas Keswan Akan Dikirim ke BBIB Singosari

Event ini, kata Haji Mo’, telah mampu menarik perhatian dunia internasional sekaligus menunjukkan bahwa Kabupaten Sumbawa memiliki potensi dan kemampuan untuk menjadi tuan rumah dan penyelenggara event-event berskala global.

“Suksesnya event MXGP bukan hanya prestasi bagi Kabupaten Sumbawa, tetapi juga bagi Bangsa Indonesia secara keseluruhan.” Tutupnya.

Sebagai informasi, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Sumbawa mencatat, sebanyak 2.172 hewan kurban dipotong di seluruh Kabupaten Sumbawa tahun ini.

Baca juga:  Promosikan MXGP 2024, Baim Wong Akan Datang ke Sumbawa

Pemotongan hewan qurban sapi tercatat sebanyak 77.2% diikuti dengan pemotongan hewan qurban kambing 20% dan pemotongan hewan qurban kerbau sebanyak 2.4% dan Domba 0.3%.

Jumlah tersebut terdiri dari, 236 ekor sapi dan 116 ekor kambing. Kecamatan Lab. Badas mencatat jumlah domba terbanyak dalam pemotongan hewan qurban yakni sebesar 6 ekor.

Sedangkan Kecamatan Alas mencatat jumlah kerbau terbanyak dalam pemotongan hewan qurban yaitu sebanyak 12 ekor.

Daging qurban sebelum dibagikan kepada masyarakat telah dilakukan pemeriksaan oleh dinas terkait dan dipastikan hewan qurban dalam kondisi sehat. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

Tingkatkan Kapasitas, 32 Orang Petugas Keswan Akan Dikirim ke BBIB Singosari

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Tangani Jalan Osapsio

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kondisi jalan Osapsio, Kecamatan Sumbawa,...

Promosikan MXGP 2024, Baim Wong Akan Datang ke Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persiapan pelaksanaan MXGP Sumbawa -...