Wabin Lapas Sumbawa Tes Urine

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebagai salah satu cara deteksi dini terhadap potensi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar terus melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Dalam pelaksanaan P4GN, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB telah menerapkan program tes urine secara rutin. Seperti yang terlaksana pada hari ini, Senin (19/6), Tes urine terhadap enam belas warga binaan dilakukan secara acak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Langkah ini dilakukan untuk memastikan terlaksananya pembinaan dan pengawasan secara ketat serta sebagai bentuk profesionalisme petugas Lapas Sumbawa Besar dalam menjalankan tugas.

Baca juga:  KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Kalapas Sumbawa Besar, M. Fadli menyampaikan pentingnya program ini dalam menjaga keamanan dan kedisiplinan di dalam Lapas.

“Hasil tes urine yang didapatkan secara keseluruhan alhamdulillah negatif. Kepada seluruh petugas agar terus melaksanakan tugas sesuai SOP dan undang-undang yang berlaku, Hindari Narkotika, Penyalahgunaan Handphone saat bertugas dan adanya pungli,” ungkapnya.

Baca juga:  Dua Terduga Pelaku Pencurian Uang Rp 500 Juta Diringkus Polisi di Alas

Komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mempertahankan lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba diimplementasilan melalui kegiatan tes urine secara rutin ini. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam memberantas narkoba dan menciptakan pemasyarakatan dengan pembinaan yang berkualitas. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Terduga Pelaku Pencurian Uang Rp 500 Juta Diringkus Polisi di Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dua orang pria berinisial A...

Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa Polda NTB menggelar...

Periode Januari – Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal Imigrasi mencatat lonjakan kedatangan...

KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menguatkan...