Bupati Ajak Masyarakat Pererat Persaudaraan dan Tali Silaturahmi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mengajak masyarakat untuk terus mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi antara sesama. Hal ini disampaikan bupati dalam acara Halal Bi Halal Guna Desa Kelungkung, Kecamatan Batulanteh, Senin 08 Mei 2023 tadi malam.

Turut hadir, Ketua DPRD Kab. Sumbawa, Camat Batulanteh, Anggota Forkopimca, Kepala Desa Kelungkung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan melalui kegiatan halal bihalal ini. Semua diharapkan untuk dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas. Saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah dilakukan.

Baca juga:  Disos Sumbawa Jadwalkan Verivali Penerima Kube 2024

“kepada semua kita untuk senantiasa mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturrahim, tidak hanya pada saat ‘idul fitri tetapi juga setiap saat. Sesuai dengan makna “Syawal” sebagai bulan peningkatan, maka pada kesempatan ini saya juga mengajak kita semua agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk lebih meningkatkan kualitas ta’aruf atau saling mengenal, dan tafahum atau saling memahami, untuk meningkatkan jalinan silaturrahim di antara kita semua,” kata bupati.

Baca juga:  Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Selain itu, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa khususnya masyarakat yang ada di Desa Kelungkung ini untuk tetap menjaga kondusifitas daerah.

“Jangan sampai karena perbedaan pilihan politik, kehangatan persaudaraan kita terputus, jalinan persahabatan kita terganggu, serta merusak modal sosial dan tali silaturrahim yang telah terbangun harmonis selama ini,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com -  Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas...

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...