Safari Ramadhan di Lopok, Bupati Ajak Makmurkan Masjid dan Budayakan Magrib Mengaji

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al – Amin, Desa Tatede, Kecamatan Lopok, Senin (27/03/2023) tadi malam.

Turut hadir mendampingi, Wakil Bupati Sumbaw – Hj. Dewi Noviany ,S.Pd.,M.Pd, Seketaris Daerah – Drs. H. Hasan Basri, MM, Asisten, Forkopimda,Camat Lopok.

Pada kempatan tersebut, bupati mengatakan bahwa hajat besar dari kegiatan safari Ramadan ini adalah untuk mempererat silaturahim sekaligus melihat secara langsung realisasi pembangunan, juga untuk melihat kendala hambatan, kesulitan yang dihadapi masyarakat untuk itu sejalan dengan upaya kami saat ini yang telah berikhtiar mewujudkan Sumbawa Gemilang yang berkadaban.

Baca juga:  Dinas Damkartan Sumbawa Latih Petugas Kesehatan Cara Padamkan Kebakaran

“Maka dengan tak jenuh- jenuhnya kami sampaikan agar masyarakat juga memberikan informasi yang sebenar-benarnya apa yang menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi oleh pemerintah,” kata bupati.

Bupati menekankan, kepada seluruh aparatur Pemerintah di kecamatan loppok termasuk kepala desa beserta perangkat desa agar betul-betul menjalankan tanggung jawabnya yakni melayani masyarakat dengan ikhlas melakukan pemberdayaan dan pengembangan potensi yang ada secara maksimal.

Baca juga:  Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Selain itu di momen bulan suci Ramadan ini, ia mengajak masyarakat agar senantiasa meningkatkan ibadah-ibadah Ramadan dengan membudayakan salat berjamaah, memakmurkan masjid/mushola serta membudayakan magrib mengaji di lingkungan masing-masing.

Untuk dikatahui, pada kesempatan tersebut, Bupati Sumbawa menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Masjid Al Amin Desa Tatede Kecamatan Lopok berupa Uang pembangunan masjid berjumlah Rp 15 juta, paket sembako, Alquran dan tafsir Alquran. (KS/Ardi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Ditjen Imigrasi Gelar Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menggelar Dengar...

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...