Update Porprov XI NTB : Kabupaten Sumbawa Kumpulkan 103 Medali

Mataram, Kabarsumbawa.com – Ajang Pekan Olahraga Provinis (Porprov) ke XI Nusa Tenggara Barat (NTB) Tahun 2023 masih berlangsung. Hingga hari keenam ini, semua kontingen telah mencatat torehannya masing-masing, termasuk Kabupaten Sumbawa.

Komite Nasional (Koni) Kabupeten Sumbawa mencatat, hingga Jumat (24/02/2023) pukul 00:05 wita, kontingen Sumbawa telah mengumpulkan 103 medali, terdiri dari 32 emas, 26 perak, da 45 perunggu.

Adapun masing-masing cabang olahraga (Cabor) yang berhasil menyumbangkan medali antara lain, Atletik untuk sementara meraih 13 medali. Balap Sepeda 5 medali, Biliar meraih 8 medali.

Baca juga:  2 Seri MXGP Indonesia 2024 Digelar di Pulau Lombok

Bridge 1 medali dari semua pertangdingan. Bulu Tangkis sementara 5 medali. Demikian juga dengan catur, sementara mengantongi 5 medali. Drumban 2 medali, Karate 8 medali.

Kemudian, cabor panahan mendapatkan 19 medali, 10 diantaranya merupakan medali emas. Senam untuk sementara 3 medali, juga Sepak Takraw 4 medali, dan Pancak Silat 7 medali.

Selanjutnya, untuk sementara 4 medali dari Cabor Taekwondo, 7 medali Tarung Derajat, 4 medali Tinju, 6 medali Kick Boxing, dan 1 medali tenis meja, serta 1 medali di cabor E-Sport.

Baca juga:  2 Seri MXGP Indonesia 2024 Digelar di Pulau Lombok

Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri AR mengatakan, perjuangan atlet Sumbawa luar biasa. Ia juga terus memberikan dukungan kepada atlet disetiap pertandingan berlangsung.

Menurutnya, saat ini masih menyisahkan beberapa pertandingan dari 26 cabor yang diturunkan. Diharapkan, mendapatkan tambahan medali.

“Luar biasa. Salut dengan semangat dan perjuangan atlet kita. Semoga kedepan mereka akan lebih baik lagi meski capaian di Porprov terbaik,” tuturnya. (KS)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

4,663FansSuka
648PengikutMengikuti
2,713PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkini