Bulog Salurkan CSR Bantu Korban Banjir KSB

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bencana banjir bandang menerjang dua kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadi duka bersama. Puluhan ribu jiwa terdampak dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa 14 Februari 2023 itu.

Pemimpin Cabang (Pinca) Bulog Sumbawa Omar Sharip mengatakan, pihaknya turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat KSB itu. Pihaknya telah mengirimkan bantuan untuk meringankan beban para korban yang terdampak.

“Hari ini kami dari Bulog Cabang Sumbawa menyalurkan bantuan CSR dari Bulog berupa keperluan kebutuhan sehari hari yang memang sudah dialokasikan dari dana CSR di pusat,” ungkapnya kepada wartawan usai penyerahan bantuan kepada pemda setempat, Minggu (17/02/2023) kemarin.

Dikatakan, sebelumnya juga, Bulog telah mengeluarkan 100 ton Cadang Beras Pemerintah (CBP) untuk dimanfaatkan dalam penanggulangan tanggap darurat di KSB.

Baca juga:  Damkartan Sumbawa Punya Tim Animal Rescue

“Sesuai ketentuan bahwa beras CBP di seluruh Indonesia ada alokasi masing-masing. Kebetulan KSB langsung meminta jatah 1 tahun untuk korban banjir 100 ton. Sudah kami siapkan, saat ini informasinya sedang di salurkan melalui kelurahan dan desa masing-masing,” terangnya.

Omar menyebutkan, semua ini dilaksanakan sebagai rasa simpati dan kepedulian Bulog atas musibah yang menimpa masyarakat KSB. Juga sebagai upaya meningkatkan eksistensi dan menunjukan kehadiran BUMN di tengah masyarakat, sesuai tagline kerja Kementerian BUMN yaitu BUMN untuk Indonesia.

“Kami turut prihatin terhadap musibah yang menimpa saudara kita di Sumbawa Barat. Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat bagi penerimanya,” tandasnya.

Baca juga:  Disnakertrans Sumbawa Sebut Target 10 Ribu Lapangan Kerja sudah Tercapai

Sementara itu, Asisten II Setda KSB, Suhadi, SP.,M.Si., mangatakan, pihaknya sengat terbantu dengan adanya bantuan dari Bulog ini. Pertama sebanyak 100 ton CBP telah dikeluarkan, kemudian menyusul bantuan kebutuhan segera-hari untuk para korban banjir.

“Bantuan dari bulog sangat membantu, jadi kami menerima beras CBP 100 Ton, kemudian hari ini ada juga bantuan lain, itu sangat bermanfaat,” ujarnya usai serah terima bantuan dimaksud.

Mewakili pemerintah daerah, Suhadi menyampaikan terima kasih kepada Bulog khususnya Kantor Cabang Sumbawa yang telah menyalurkan bantuan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bulog Sumbawa yang sudah membantu menyalurkan bantuan ini,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

Pemkab Sumbawa Jajaki Kerjasama dengan Perusahaan Pengolahan Ikan di Jakarta

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

Disnakertrans Sumbawa Sebut Target 10 Ribu Lapangan Kerja sudah Tercapai

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 10 Program Unggulan Pemerintahan Bupati...

Damkartan Sumbawa Punya Tim Animal Rescue

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai petugas pemadam kebakaran, tugas...

Tingkatkan Kapasitas, 32 Orang Petugas Keswan Akan Dikirim ke BBIB Singosari

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...