Peringati Bulan K3 Nasional, PLN Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Date:

Kabarsumbawa.com – Dalam rangka bulan K3 Nasional, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan Kesehatan gratis kepada masyarakat umum dan edukasi bahaya kelistrikan di desa Padak Guar, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.

Aksi sosial tersebut dilaksanakan dengan beberapa pemeriksaan keesehatan seperti pengecekan kondisi fisik, gula darah, pemeriksaan kolestrol, asam urat dan pemberian obat gratis kepada warga, turut dihadiri pula oleh Tarmizi Kepala Desa Padak Guar, dan I Made Utama,kepala balai Hiperkes Provinsi NTB.

Nasrulloh, Assistant Manager K3 dan Keamanan PLN UIP Nusra menyampaikan tentang pentingnya keselamatan instalasi kelistrikan, berkaitan dengan potensi bahaya yang bisa diakibatkan oleh kesalahan penggunaan listrik.

“Keamanan instalasi listrik harus mendapat perhatian besar dari masyarakat, sehingga kerugian yang dapat timbul akibat persoalan listrik bisa ditekan” Ujar Anas.

Anas juga melanjutkan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh pihaknya, merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat, terutama masyarakat yang berada di sekitar lokasi proyek pembangkit maupun jaringan PLN.

Baca juga:  Kabupaten Sumbawa Kembali Selenggarakan MXGP

“Melalui kegiatan ini kami harap dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang layak, dan kami juga berharap masyarakat ikut menjaga pasokan listrik dengan berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas sekitar lokasi pembangunan, dan turut menjaga keamanan operasi jaringan PLN, dengan tidak bermain layang – layang di sekitar instalasi jaringan” Papar dia.

 

Sementara itu, Kepala Desa Padak Guar dalam sambutannya, mengajak masyarakat sekitar areal pembangunan pembangkit untuk turut menjaga stabilitas dan keamanan desa, dengan begitu, masyarakat memberikan andil terhadap pembangunan yang sedang dilaksanakan pemerintah

“Dalam rangka bulan K3 Nasional, kegiatan pemeriksaan Kesehatan kepada masyarakat desa Padak Guar adalah langkah membangun masyrakat yang sehat, semoga semuanya sehat, dan ini lah bentuk dukungan perusahaan kepada masyarakat yang berada disekitar, mari kita jaga keamanan dan kenyamanan” Ungkapnya.

Baca juga:  Diskusi Bersama Pelaku Seni, Jubir Kemenlu RI Iqbal Dorong Sekolah Tinggi Kesenian Hadir di NTB

M. Ferdihartono, pemuda dusun Purwakarya, Desa Padak Guar, menyampaikan rasa terimakasih atas kegiatan yang berlangsung di desa nya itu,

“Memang ada jarak akses dari rumah ke fasilitas kesehatan, maka kegiatan ini mendekatkan pelayanan kesehatan kepada kami, terimakasih untuk semua yang sudah terlibat membuat kegiatan ini” Tutupnya

Bulan K3 Nasional diperingati setiap tanggal 12 Januari – 12 Februari untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan norma K3 sekaligus mendorong gerakan nasional dalam membudayakan keselamatan dan kesehatan kerja bagi para pekerja segala sektor bisnis.

Dalam penerapan K3, kepastian safety merangkum aspek – aspek proses, seperti ketersediaan prosedur kerja, pekerja yang bekerja adalah orang yang kompeten di bidangnya dan dalam keadaan sehat, adanya pengawas pekerjaan yang standby memastikan pekerjaan dapat dilakukan dengan aman dan APD (Alat Pelindung Diri) yang sesuai dengan standard safety. (KS*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

Tingkatkan Kapasitas, 32 Orang Petugas Keswan Akan Dikirim ke BBIB Singosari

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Diskusi Bersama Pelaku Seni, Jubir Kemenlu RI Iqbal Dorong Sekolah Tinggi Kesenian Hadir di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Lalu...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Tangani Jalan Osapsio

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kondisi jalan Osapsio, Kecamatan Sumbawa,...