Lepas Kontingen Sumbawa ke Porprov XI NTB, Bupati : Tunjukan Kita Mampu

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kontingen Kabupaten Sumbawa siap bersaing memperebutkan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI Nusa Tenggara Barat (NTB) Tahun 2023 di Mataram.

Keberangkatan kontingen yang berjumlah 424 orang ini, dilepas secara resmi oleh Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Kamis (16/02/2023) sore di Halaman Kantor Bupati setempat.

Turut hadir, Wakil Bupati Sumbawa, Ketua DPRD, Sekda, Ketua KONI Sumbawa, Anggota Forkopimda, Kepala OPD, serta para atlet, official dan tim medis.

Bupati Sumbawa dalam arahannya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet yang akan berlaga di Porprov XI NTB Tahun 2023.

Bupati berkeyakinan bahwa, Kabupaten Sumbawa akan mendapatkan gelar yang tidak mengecewakan pada Porprov tahun ini.

“Saya percaya itu. Satu hal, jangan lupa berdoa, Sebab doa itu akan bisa mengalahkan semuanya,” kata Bupati dihadapan kontingen.

Baca juga:  Kabupaten Sumbawa dan KSB Sepakat Kolaborasi Cegah dan Kendalikan Penyakit Malaria

Bupati berharap, para atlet dapat berusaha semaksimal mungkin. Tunjukan bahwa Kabupaten Sumbawa mampu bersaing dengan kabupaten / kota lainnya di NTB.

“Saya mengharapkan semua upayakan hasil maksimal. Kita akan tunjukan bahwa kita mampu. Itulah hakikat dari Sumbawa Gemilang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sumbawa Samsul Fikri, S.Ag., menyampaikan, Porprov tahun ini, Kabupaten Sumbawa mengirimkan kontingen 424 orang.

Terdiri dari 330 atlet yang akan berlaga di 26 cabang olahraga (Cabor) dari 32 cabor yang dipertandingkan. Kemudian, 94 orang official, dan 11 orang tim medis yang terdiri dari 2 dokter, 6 perawat dan 3 massage.

Baca juga:  Sekda Apresiasi KPK Beri Pendidikan Antikorupsi Pada Masyarakat

Wakil Ketua III DPRD Sumbawa ini menegaskan, pihaknya tidak pernah bepikir untuk kalah dalam Porprov ini. Ia meyakini, para atlet yang dikirim ini sudah siap bertanding dan akan membawa Sumbawa Gemilang dalam perhalatan Porprov ke XI di Mataram.

“Kita tidak pernah berpikir untuk kalah. Kita tunjukan bahwa kita bisa. Kita yakin menang, ingat keyakinan tidak akan dikalahkan oleh karaguan. Oleh karenanya kita sangat siap untuk bertempur. Kita yakin bahwa kita akan membawa Sumbawa Gemilang dalam porprov tahun ini,” pungkasnya.

Sesuai jadwal, Porprov XI NTB Tahun 2023 digelar mulai tanggal 18 hingga 26 Februari mendatang di Mataram. Pembukaan akan dilaksanakan pada hari Sabtu 18 Februari, malam. (KS/Ala)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Truk Berpendingan untuk Poklahsar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Proyek Penanganan Ruas Jalan SJP Lito Sudah Berkontrak

Sumbawa Besar, Besar, Kabarsumbawa.com - Penanganan ruas Simpang Jalan...

Berikut Hasil Pengawasan Periode ke-3 Proses Coklit Data Pemilih Pilkada Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten...