Persoalan RSUD Sumbawa Sedang Ditangani Inspektorat

Sekda Sumbawa Drs. H. Hasan Basri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM., menyebutkan, persoalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa sedang ditangani oleh Inspektorat.

“Sedang ada pemeriksaan inspektorat, nanti biasanya 14 hari,” kata Sekda kepada media ini usai mengikuti Apel HUT ke 64 Kabupaten Sumbawa, Minggu (22/01/2023).

Ia berharap, dengan adanya pemeriksaan ini, persoalan yang terjadi di dalam tubuh RSUD Sumbawa dapat segera terselesaikan.

Baca juga:  5 Anggota Fraksi PDIP Sumbawa Jalani Tes Urine

“Kemarin sudah turun inspektorat beberapa hari lalu, sedang lakukan pemeriksaan. Apapun hasilnya kita tunggu saja,” ungkapnya.

Sekda juga berharap, agar seluruh karyawan RSUD Sumbawa tetap melaksanakan tugas seperti biasanya. Sebab, pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terganggu.

“Sejauh ini pelayanan di rumah sakit tetap berjalan, saya minta juga kepada karyawan rumah sakit untuk tetap melaksanakan tugas seperti biasa. Manyangkut managemen rumah sakit itu menjadi tugas pemerintah untuk menyelesaikan,” tukasnya.

Baca juga:  613 Pelamar CPNS Sumbawa Berhak Ikuti SKB

Sementara itu,  Direktur RSUD Sumbawa dr. Dede Hasan Basri ditemui media ini usai mengikuti Apel HUT ke 64 Kabupaten Sumbawa di Kantor Bupati, enggan memberikan keterangan. (KS/aly)