Pulau Kenawa Sumbawa Barat

Pulau Kenawa // Sumber : Penulis

Penulis : Ines Riska Utami (Mahasiswa FKIP UNSA)

Kabarsumbawa.com – Pulau Kenawa adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Di Pulau ini, kita akan disambut dengan pemandangan yang sangat indah, ditambah hamparan pantai berpasir putih di kedua sisinya, serta padang rerumputan tinggi di tengahnya.

Kenawa hanyalah sebuah pulau kecil di tengah laut, dengan dataran rendah dihiasu tumbuhan ilalang. Meski demikian, rerumputannyalembut sehingga pengunjung tidak perlu khawatir karena tidak akan ada sensasi tajam jika bersentuhan dengan kulit.

Baca juga:  Nikmati Kesejukan Air Terjun “Tiu Dua” Desa Batudulang

Pulau Kenawa tidak hanya cantik, tapi memiliki kekayaan laut yang melimpah, seperti bintang laut, kepiting, kuda laut, dan segala jenis ikan yang sangat lucu. Ada juga bukit kecil yang cocok untuk menyaksikan matahari terbit di pagi hari, matahari terbenam di sore hari, dan langit berbintang di malam hari.

Bukit ini merupakan icon dari Pulau Kenawa. Kamu bisa melihat rerumputan hijau di musim hujan, sedangkan di musim kemarau warnanya akan menguning.

Baca juga:  3 Event KSB, Masuk Agenda Sail Moyo Tambora 2018

Jika kamu berkunjung ke Pulau Kenawa, jangan lupa mengabadikannya karena spot foto di Pulau Kenawa sangat indah. Ayo ke Pulau Kanawa. (SS)

Artikel ini dimuat untuk memenuhi tugas kuliah dari penulis. Jika ada hal yang ingin ditanyakan berkaitan dengan artikel di atas, bisa menghubungi penulis melalui nomor kontak sebagai berikut : 0859-5436-0920.