Soal Pendataan Tenaga Non ASN, BKPSDM Sumbawa Terima Tanggapan Masyarakat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa telah mengirimkan data tenaga non ASN ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Bahkan sudah diupload di link resmi milik BKN. Sejak data tersebut diumumkan, ada beberapa sanggahan yang diterima BKPSDM Sumbawa dari masyarakat.

“Sudah dikirim (Ke BKN). Yang sudah diinput ke BKN, kemudian diumumkan, untuk mendapat tanggapan atau sanggahan dari masyarakat,” kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Sumbawa – Serahlihuddin kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

Sebelumnya, ungkap Ser – akrab Ia disapa, pihaknya telah melakukan pendataan selama beberapa bulan terhadap tenaga non ASN yang ada diseluruh OPD.

Hasilnya, sebanyak 5.341 data yang masuk ke BKPSDM, dan sudah dikirim ke BKN. Dimana itu terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis. “Pemdataan awal sudah diterima (BKN). Sekarang masih pra finalisasi data,” terangnya.

Lebih jauh dijelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi data, menyusul ada beberapa sanggahan masyarakat yang diterima. Setelah pengumuman tersebut muncul di situs resmi BKN.

Baca juga:  Wabup Sumbawa Sebut Kader Posyandu Ujung Tombak Pencegahan dan Penanganan Stunting

“Ada beberapa tanggapan atau sanggahan dari masyarakat yang kita terima, seperti dia terdata tapi tidak kerja atau sudah berhenti. Ada juga yang belum cukup bulan atau tahun untuk bekerja sesuai yang disyaratkan, serta lainnya,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku akan terus melakukan verifikasi data, hingga 30 Oktober mendatang. “Finalisasi data berakhir pada 30 Oktober, sesuai jadwal BKN,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...

Progres Pengerjaan Dermaga Apung Desa Labuhan Jambu Lampaui Target

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Dermaga Apung Desa Labuhan...

Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan)...