Liga 3, Bupati Sumbawa Harapkan Muncul Atlet Berkualitas

Liga 3, Bupati Sumbawa Harapkan Muncul Atlet Berkualitas
Pembukaan Liga 3 Asprov PSSI NTB di Stadion Pragas, Sumbawa Besar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa mengharapkan munculnya atlit sepak bola berkualitas melalui gelaran Liga 3 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB. Hal ini disampaikan bupati melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., saat menghadiri pembukaan Liga 3 Asprov PSSI NTB tahun 2022 di Stadion Pragas Sumbawa Besar.

Kegiatan yang terlaksana, Sabtu (27/08/2022) itu, dihadiri oleh Forkopimda Kab. Sumbawa, Dandim 1607/Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB, Ketua KONI NTB, Kepala Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih ditunjuknya Kabupaten Sumbawa sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan antara Lebah FC (Sumbawa) melawan Persekobi (Kota Bima) sore hari ini.

Baca juga:  Aset Budaya dan Sejarah Sumbawa Akan Diinventarisir kembali

“Semoga momentum yang bagus ini dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dari pertandingan ini kita berharap terciptanya atlet-atlet yang berkualitas serta dapat bersaing di tingkat Nasional maupun Dunia,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB, H. Mori Hanafi, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa yang telah mendukung kegiatan ini.

Ia menjelaskan, Liga 3 Asprov PSSI NTB ini adalah Liga dengan Strata tertinggi dalam Kompetisi di NTB. Untuk tahun ini, diikuti oleh 26 Klub terbaik dan dibagi dua zona, terdiri dari 15 Klub yang akan berkompetisi di zona pulau Lombok sedangkan 11 Klub berkompetisi di zona pulau Sumbawa, dan juga dibagi dua grup, setiap grup nantinya akan diambil dua tim teratas untuk berlaga dibabak selanjutnya.

Baca juga:  TGB Diramal Prabowo Jadi Pemimpin Bangsa

“Pemenang dari liga ini selanjutnya akan bertanding lagi di Jakarta untuk mendapatkan promosi ke Liga 2,” jelasnya.

Harapannya, semoga dengan penataan yang baik, penambahan Klub Sepakbola, penambahan jumlah pertandingan, dan penambahan jumlah wasit yang berlisensi FIFA.

“Dengan itu, secara automatis akan menambah kualitas dari sisi pertandingan dan melahirkan generasi atlet sepakbola yang berprestasi dan profesional dari NTB sehingga dapat bermain di tingkat Nasional maupun Internasional kedepannya,” pungkasnya. (KS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.