Pengadaan 9 Unit Mobil Ambulans Rampung Bulan Ini

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pengadaan 9 unit mobil ambulan untuk Puskesmas oleh Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa dijadwalkan rampung bulan Juli 2022 ini.

Kepala Dikes Sumbawa Junaedi, S.Si., A.Pt., M.Si., menyebutkan, progres hingga saat ini pengadaan telah lengkap 9 unit. Sebanyak 4 unit berada di Mataram dalam proses pengurusan surat kendaraan, sementara sisanya dalam waktu dekat akan di kirim dari Jakarta ke Mataram.

“Pengadaan mobil ambulans tahun ini dianggarkan melalui dana DAK tahun 2022 sudah proses pengadaan. Alhamdulillah kita sudah lengkap unitnya, 4 unit sudah sampai di mataram dan sisanya 5 akan segera dikirim dari Jakarta ke Matara,” ungkapnya kepada Kabarsumbawa.com, Jumat (08/07/2022) di Sumbawa.

Baca juga:  MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Lanjutnya, sesuai jadwal masa kontrak hingga akhir Juli ini. Untuk penyerahannya, rencananya akan dilakukan saat moment upacara pertama bulan Agustus mendatang.

“Sesuai jadwal kontraknya sampai akhir juli dan sampe hari ini jumlah unitnya sudah lengkap. Segera kita serah terimakan mungkin nanti di kantor bupati pas upacara bulan depan,” jelasnya.

Baca juga:  Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Junaedi berharap, dengan adanya pengadaan ambulans ini diharapakan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama rujukan dari Puskesmas ke rumah sakit.

“Intinya kita pemda selalu berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan. Dengan penambahan unit ini dengan geografis kita beberapa puskesmas cukup jauh dari rumah sakit tentu dengan satu puskel tidak cukup, dengan adanya penambahan unit ini bisa mengoptimalkan pelayanan terutama pelayanan rujukan,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...

Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Gelora Sumbawa mengusung Burhanuddun...