Usai Ikuti MXGP Samota, Kru dan Pembalap Pulang ke Negara Asal

Usai Ikuti MXGP Samota, Kru dan Pembalap Pulang ke Negara Asal
Kru dan Pembalap menunggu keberangkatan di Bandara Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kejuaraan dunia Grand Prix MXGP Indonesia 2022 di Samota Rocket Moto Circuit berkahir. Ratusan kru dan pembalap MXGP maupun MX2 pun pulang ke negara asalnya, Senin (27/06/2022) waktu setempat.

Mereka meninggalkan Sumbawa menggunakan pesawat carter, sejak tadi pagi secara bertahap. Untuk kru diterbangkan menggunakan Wing Air. Sementara pembalap menggunakan pesawat Boeing 737 Nam Air.

“Kepulangan (kru – red) mereka sejak tadi pagi. Untuk pembalap jadwalnya jam 12.00 wita,” kata Ketua Tim Fasilitasi MXGP Indonesia 2022, Lalu Suharmaji Kartawijaya kepada wartawan.

Baca juga:  Bupati Buka Kejuaraan Pencak Silat Se-Kabupaten Sumbawa

Selain pembalap dan kru lanjutnya, logistik MXGP akan diangkut hari ini juga menggunakan truk menuju Bandara Intetnasional Lombok.

“Logistik berupa motor dan suku cadang milik pembalap diangkut hari ini ke Bizam menggunakan truk,” ungkap Lalu Suharmaji.

Atas suksesnya pelaksanaan MXGP 2022 di Samota, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Sumbawa itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi.

Diketahui, MXGP of Indonesia 2022 digelar selama tiga hari mulai tanggal 24 Juni sampai 26 Juni 2022 di Samota Rocket Moto Circuit, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga:  Ridwan Keluar Sebagai Juara Lomba Lari Samawa 10 K

Hasil keseluruhan dari balapan, Tim Gajser dari Tim HRC Honda berhasil mengangkat tropi di atas podium pertama untuk kelas MXGP. Disusul oleh Jorge Prado dari Tim Red Bull GASGAS, di podiun ke dua, dan Ruben Fernandez dari Tim Honda 114 Motosports pada podium ke tiga.

Sementara kelas MX2, podium pertama diisi oleh Tom Vialle dari Tim Red Bull KTM, posisi ke dua Simon Laengefelder dari tim Red Bull GASGAS, dan podium ke tima Thiboult Benistant Tim Monster Energy Yamaha. (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.