Taman Gemilang Mulai Dibuka

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Taman Gemilang yang berlokasi di samping kantor DPRD lama di Jalan Pendidikan, Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa mulai dibuka hari ini, Jumat (04/03/2022).

“Jadi mulai hari ini Taman Gemilang di samping DPRD lama kita sudah buka. Tadi Ibu Wabup datang berkunjung untuk memastikan semuanya lancar,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumbawa Ir. Syafruddin Nur., kepada wartawan.

Dijelaskan, kenapa taman ini baru dibuka, dikarenakan adanya tembok kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang berbatas langsung dengan taman rencananya akan dirapikan terlebih dahulu, termasuk menunggu temanan yang tanam di lokasi tumbuh dengan kuat, mengingat baru di tanam.

Baca juga:  Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

“Tapi karena banyak yang berharap untuk segera mulai, jadi hari ini kita sudah mulai buka. Bolah di cek ini keindahannya, kecantikannya luar biasa, sudah kita tambah pot-pot bunga, serta aksesoris pendukung lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, taman ini diperuntukan seperti taman pada umumnya. “Taman ini prinsipnya sama dengan taman yang lain, tempat istirahat, cari ketenangan, keindahan, fungsi estetika di taman ini,” jelasnya.

Baca juga:  Disos Sumbawa Jadwalkan Verivali Penerima Kube 2024

Apakah akan ada yang berjualan seperti di taman lainnya?

“Untuk sementara kita komit kerena tamannya kecil, di situ juga banyak berjualan di dekatnya, maka ini steril dulu dari orang berjualan. Jadi betul-betul disitu tempat yang nyaman untuk rekreasi. Sementara untuk pengenjung yang datang, nanti kita harapkan parkir ke dalam numpang di pertokoan sementara,” pungkasnya. (KS/aly*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com -  Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas...

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...