Seminar Remaja : Marawat Masa Remaja dengan Efektif

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebagai rangkaian kegiatan SEMARAK (SEHARI BERSAMA RAKYAT) VI 2021, seminar remaja sukses digelar. Kegiatan yang dilaksanakan, Minggu (26/12/2021) di Aula Kantor Desa Kerato melibatkan 150 orang dari berbagai elemen yaitu mahasiswa, siswa SD, SMP, SMA, Guru dan para orang tua, Karang Taruna, anggota organisasi pemuda, dan unsur lainnya. Seminar ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Seminar yang membahas tentang merawat masa remaja dengan afektif tersebut menghadirkan Tiga narasumber. Yakni, Mey Liza Lisnasari, SKM (PLKB BKKBN Provinsi NTB), Fathilaturrahmah, S.Pd. (LPA dan PSM Teladan Nasional), dan Hendra Julianto, S.Pd.I (Karang Taruna sekaligus Guru PNS SMAN 2 Sumbawa dan Pembina OSIS PROGRESIF SMANDA).

Baca juga:  Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Seminar ini dilaksanakan dengan penuh keseruan dan antusias dari para peserta. Selain materinya yang sangat seru, panitia juga menyediakan doorprize sebanyak kurang lebih 33 paket serta doorprize persembahan dari Karang Taruna Unter Bulaeng, Rumah Jilbab Sumbawa, Komunitas Nagaru Pelat, OSIS PROGRESIF SMANDA, Mance Salon, dan Youtube Ulva Nalaraya. Seminar ini dipandu oleh moderator Wahyu Izzah (Presiden BEM STIKES GRIYA HUSADA) dan Penyiar Cahaya FM, dan Virda Dwi sebagai MC.

Ketua Karang Taruna Unter Bulaeng, Adi Cipta, SH, mengaku sangat bersyukur atas penyelenggaraan kegiatan ini. Atas nama pribadi dan lembaga Karang Taruna menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan tahunan ini.

Baca juga:  Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Ia berharap, SEMARAK berikutnya dan agenda-agenda lain Karang Taruna dapat memberi manfaat secara luas. Melalui kegiatan seminar remaja, ia mengaku banyak sekali ilmu-ilmu dan pengalaman baru tentunya sangat bermanfaat bagi peserta.

“Semoga melalui kegiatan seminar ini kita semua bisa memetik manfaatnya. Sehingga kita bisa memanfaatkan masa remaja dengan sebagai mungkin dan melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif demi masa depan,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...

Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Dilantik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda)...

Ketua DPRD Sumbawa Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Kartini diperingati setiap tanggal...

Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sejarah Desa Rhee, Kecamatan Rhee,...