GEKRAFS NTB Luncurkan 3 Program Kerja Periode 2022

Date:

Mataram, Kabarsumbawa.com – GEKRAFS DPW NTB meluncurkan Program Kerja untuk periode 2022. Peluncuran dilaksanakan di Berlokasi di Lombok Plaza Hotel, Sabtu (18/12/2021) sekaligus memperingati momentum HUT NTB ke 63. Ke 3 program dimaksud yakni, Gekrafs Merchandise, PERAK (Permainan Rakyat) NTB, dan Podcast OBOR (Obrolan Ekonomi Kreatif).

Ketua DPW Gekrafs NTB, Yeyen Seprian Rachmat, berharap melalui Program kerja ini diharapkan dapat mendorong ekonomi kreatif bergerak cepat, daerah bisa berkembangan dan tidak menjadi tamu di daerahnya sendiri.

“Kami berharap ekraf dapat memberi nilai tambah dan kemanfaatan pada banyak pihak,” jelasnya.

Baca juga:  Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Andra Maulana penanggung jawab program Gekrafs Merchandise menjelaskan program ini difokuskan mendorong UMKM untuk bisa memaksimalkan penjualan kedepannya dalam menyabut perhelatan besar Moto GP 2022 yang rencananya akan terselenggara pada maret 2022.

Selain itu, dalam program ini juga akan membantu UMKM lokal agar bisa bersaing secara kualitas dan kemasan sehingga dapat meningkatkan kepercayaan pembeli pada produk UMKM lokal.

Kemudian, Permainan rakyat NTB merupakan suatu kegiatan dimana akan mempertunjukan beberapa permainan rakyat yang sudah hampir punah untuk kembali dimainkan sebagai suguhan hiburan kepada masyarakat lua.

Baca juga:  Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Selanjutnya, kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk konkret melestarikan seni, budaya dan permainan rakyat serta dapat menjadikan pondasi perkembangan destinasi wisata unggulan daerah.

Disamping itu Gekrafs NTB juga meluncurkan program podcast OBOR (Obrolan Ekonomi Kreatif). Menurut penanggung jawab program, Detha Marenty, OBOR merupakan wadah ide dan gagasan, bertukar pikiran, diskusi yang inspiratif serta belajar mengenai ekonomi kreatif dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten dan suskes dibidangnya masing-masing. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sejarah Desa Rhee, Kecamatan Rhee,...

Avian Brands Peduli : Melukiskan Masa Depan Cerah Anak di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Sejalan dengan tanggung jawab sosial terhadap...

Mindful Ramadhan 1445 H: 10 Malam Menjelang Raya

Kabarsumbawa.com - Semoga Allah senantiasa memberikan semangat dan kekuatan...

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...