Pembangunan Fisik Rampung, Tiga Puskesmas Diresmikan Januari Mendatang

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan fisik tiga unit Puskesmas di Kabupaten Sumbawa rampung. Direncanakan, ketiga puskesmas tersebut diresmikan Januari 2022 mendatang. Ke tiga puskesmas dimaskud yakni Puskesmas Alas, Tarano dan Ropang.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa, A. Malik, kepada wartawan, Senin (20/12/2021) melalui sambungan telepon.

Dijelaskan, saat ini pembangunan ke tiga puskesmas itu memasuki masa perpanjangan waktu. Sebab, kontraknya berakhir pada 05 Desember kemarin. Sehingga, diberikan penambangan waktu selama 15 hari berdasarkan pertimbangan secara teknis dan memenuhi syarat.

“memang diberikan tambahan waktu sebanyak 15 hari. Dari tanggal 5 sampai tanggal 20 Desember. Untuk Ropang batasnya sampe 24 Desember,” ungkapnya.

Saat ini lanjutnya, pembangunan fisik ke tiga puskesmas tersebut sudah rampung, hanya menyisahkan pekerjaan-pekerjaan ringan, seperti perbersihan halaman, lantai, serta sisa bongkaran bangunan lama. “Tarano dan Alas termasuk Ropang tinggal finishing saja. Tinggal pembersihan dan kondisi yang tidak rapi,” jelasnya.

Direncanakan, ketiga puskesmas tersebut diresmikan Januari 2022 mendatang. Pada minggu pertama dilakukan penataan ruang kerja, termasuk memastikan ketersediaan air dan listrik. Minggu ke dua, jika tidak ada halangan akan diresmikan oleh Bupati.

“Aman dan tidak ada masalah. Karena kami anggap tepat waktu yang walaupun perpanjangan waktu. Tetapi tidak kena denda. Jika tidak ada kendala, Januari tahun depan kita resmikan,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...