Suami Dilantik Jadi Pimpinan OPD, Wabup : Tetap Profesional

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Agus Mustamin, S.Sos, M.Si., yang merupakan suami dari Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd., resmi dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) setempat.

 

Pelantikan dilaksanakan, Senin (01/11/2021) siang di aula lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Ia dilantik bersamaan dengan 6 orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, merupakan hasil seleksi calon Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemda Sumbawa.

 

“saya tetap mensyukuri semua ikuti aturan prosedur. Ini mungkin yang terbaik dan memang mengikuti proses,” kata Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd., menjawab wartawan atas pelantikan suaminya.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

 

Bukan karena suaminya Bu Wabup?

 

“Kan itu di pansel. Semua berhak, dan hasilnya dapat dilihat transparan. Kita pun kalau memang dia mampu kenapa tidak. Semua orang berhak, mau istri siapa, anak siapa, kalau dia mampu dan memang berhasil kita tidak bisa melarang. Dan itu terbukti dan hasilnya dilihat sendiri lah,” jewabnya.

 

Menurutnya, suaminya memiliki rekam jajak yang cukup baik. Dimana, selama tiga tahun terakhir, di Banpenda Provinsi NTB.

 

“Istilahnya dari rekam jejak, pengalaman, masa kerja, beliau bukan istilahnya karbitan atau mentang-mentang istrinya jadi Wakil Bupati, itu hanya kebetulan saja,” ungkapnya.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

 

Apakah tidak akan mempengaruhi kinerja?

 

“Tidak berpengaruh. Kalau di pemerintahan kita harus tahu memposisikan diri. Kalau salah kita tegur. Tetap profesional, kerja keras, apa keluhan rakyat kita harus cepat kita respon dan memang profesional,” jelasnya.

 

Wabup menegaskan, semua pekerjaan harus memiliki target. Jika tidak terpenuhi, perlu dipertanyakan. Bila terpenuhi, maka akan diberi penghargaan. Namun jika sebaliknya, maka akan ada funishmen. “kita cari orang yang betul-betul mampu di bidang itu,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...