Tiga Terduga Pelaku Pencurian Ternak Diringkus Polisi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tiga orang terduga pelaku pencurian ternak berhasil diringkus oleh anggota Polsek Plampang. Ketiganya masih-masing berinsial IH, MA, Z warga Dusun Kuang Bungir, Desa Usar Kecamatan Plampang.

 

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK., melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. menerangkan penangkapan ketiga terduga pelaku pencurian berdasarkan pengaduan Laporan Polisi No : LP/ B/550 /X / 2021/ SPKT/ Res Sbw, korban yang bernama abdullah dimana sapi miliknya hilang dicuri.

 

Pencurian hewan ternak 1 ekor sapi tersebutterjadi pada hari Sabtu (23/10/21) sekitar pukul 17.45 wita yang berlokasi di lahan Orong Usar Desa Usar Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa.

 

Dijelaskan, saat korban yang bernama Abdullah mengetahui sapi miliknya yang diikat di lahan Orong Usar Desa Usar Kecamatan Plampang hilang pada hari Sabtu tanggal 23 Oktober 2021 sekitar pukul 17.45 wita, kemudian sekitar pukul 18.00 wita salah seorang warga memberitahukan bahwa melihat sapi milik korban yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi hilang, setelah di cek sapi tersebut sudah tidak ada.

Baca juga:  Diduga Cabuli Anak Tetangga, Pria Ini Diamankan Polisi

 

Selanjutnya korban bersama saudaranya tetap berusaha mencari hingga pukul 21.30 dan korban melihat dari kejauhan sapi miliknya sedang di tarik dengan menggunakan tali oleh dua pelaku yakni IH dan MA, korban kemudian mengejar kedua pelaku tersebut dan berhasil menangkapnya yang selanjutnya di bawa ke rumah korban, akan tetapi kedua pelaku berhasil melarikan diri.

 

Saat itu untuk sapi yang dicuri tersebut berhasil di amankan oleh pemiliknya. Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian pencurian ke Polsek Plampang.

 

Dijelaskan Kasi Humas ketiga pelaku ditangkap diwaktu yang berbeda, bahwa dari hasil penyelidikan yang dilakukan, pada hari Senin tanggal 25 Oktober 2021 sekitar pukul 18.00 wita kedua pelaku yakni IH & MA berhasil di amankan, setelah dilakukan introgasi. Kedua terduga pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian 1 ekor hewan ternak sapi, namun atas suruhan dari terduga pelaku lainnya yakni Z alias Jakek.

Baca juga:  Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

 

 

Kemudian pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 sekitar pukul 06.00 wita, dari hasil pengembangan & hasil penyelidikan petugas berhasil menemukan keberadaan pelaku Z yang tengah bersembunyi di rumah istri sirihnya di perkampungan Spanyol Dusun Sepayung Kecamatan Plampang kemudian berhasil di amankan tanpa melakukan perlawanan.

 

“Saat ini ketiga terduga pelaku pencurian satu ekor sapi betina diamankan di Sat Reskrim Polres Sumbawa guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Goldol Belasan HP di Konter Anugrah, Terduga Pelaku Dibekuk Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Terduga pelaku pencurian belasan unit...

Gadai Motor Teman untuk Kencan dengan Pacar di Hotel

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ada-ada saja ulah M (30)...

Diduga Cabuli Anak Tetangga, Pria Ini Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seorang pria berisial IN (45)...

Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kejaksaan Negeri Sumbawa (Kejari) melalukan...