Tujuh Pimpinan OPD Hasil Seleksi Segera Dilantik

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tujuh Pimpinan Organisasi Perangkat (OPD) hasil seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemda Sumbawa, segera dilantik. Saat ini, mesih menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Sudah dikirim minggu kemarin ke KASN. Tinggal tunggu saja, kalau besok ada hasilnya, lusa kita lantik,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., kepada wartawan, Senin (25/10/2021) di Sumbawa.

Dikatakan, saat ini untuk pelantikan tujuh kepala OPD hasil seleksi tersebut masih menunggu persetujuan dari KASN. Jika persetujuan tersebut keluar, maka segera dilantik, agar tidak ada jabatan pimpinan OPD yang kosong.

“Kita masih tunggu kapan di kasih oleh KASN. Kalau sudah ada hasil segera kita lantik. Agar tidak ada yang kosong,” ungkapnya.

Baca juga:  Proyek Penanganan Ruas Jalan SJP Lito Sudah Berkontrak

Terkait siapa yang akan dilantik, Sekda menyebutkan itu merupakan hak prorogatif dari Pimpinan Daerah. Menurutnya, semua peserta yang telah memasuki tiga besar, layak menjadi pimpinan OPD.

“Tergantung hak prerogatif Bupati. Dari semua peserta yang masuk 3 besar layak. Kita tidak tahu kapan hasilnya. Kita masih tunggu,” pungkasnya.

Seperti yang dikatahui, terdapat 7 jabatan pimpinan OPD yang lowong. Untuk mengisi kekosongan tersebut, pemda membuka seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Dari puluhan peserta yang ikut, telah didapatkan 3 peserta dengan nilai tertinggi untuk masing-masih OPD.

Adapun nama-nama pejabat yang masuk dalam tiga besar, yakni, Riki Trisnadi, SE, M.Si., Dr. Dedy Heriwibowo, S.Si., M.Si., Khaeruddin, SE., M.Si pada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menangah Perindustrian dan Pedagangan. Junaedi, S.Si., S.Pt, M.Si., dr. Putu Purnama Suardjaya., dr. Nieta Aryani., pada Dinas Kesehatan.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Kemudian, Ir. Ni Wayan Rumawati, M.Si., Ir. S Darmasyah., Syaihuddin, SP., pada Dinas Pertanian. Dr. Budi Prasetyo, S.Sos., M.Ap., Ir. Abubakar, S.Sos., M.Si., Nurhimah, S.Pt., M.Ap pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Dian Sidharta, ST., MM., Med Manjarungi, ST., MT., Muttakin, ST., pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Selanjutnya, Agus Mustamin, S.Sos., M.Si., Usman SE., ME., Didi Hermansyah, SE., pada Badan Pendapatan Daerah. Muhammad Nur Hidayat, ST., Drs. Hasanuddin, Muttakin, ST., pada Badan Penanggulangan Becana Daerah. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...

Progres Pengerjaan Dermaga Apung Desa Labuhan Jambu Lampaui Target

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Dermaga Apung Desa Labuhan...

Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan)...