Siswi SLBN 1 Sumbawa Juara 2 Cabor Balap Kursi Roda Tingkat Nasional

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Meski dengan keterbatasan yang mereka miliki, siswa-siswi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Sumbawa terus mengukir prestasi diberbagai bidang.

 

Kali ini, siswi berkebutuhanan khusus itu, berhasil menjadi juara ke 2 pada Cabang Olahraga (Cabor) Balap Kursi Roda pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Pendidikan Khusus Tingkat Nasional.

 

Prestasi membanggakan ini dipersembahkan Noni Kurnia. Gadis cantik yang kini duduk di kursi kelas XI Tunadaksa ini, sukses mengharumkan nama NTB. Khususnya Kabupaten Sumbawa dengan mengeliminasi perwakilan dari puluhan provinsi lainnnya se-Indonesia.

Baca juga:  2 Seri MXGP Indonesia 2024 Digelar di Pulau Lombok

 

Atas kerja kerasnya, guru pembimbing dan dukungan penuh dari sekolah, ia berhak membawa tropi Juara 2 dari ajang bergengsi yang terselenggara 16 September 2021 tersebut.

 

Kepala SLBN 1 Sumbawa Sri Wahyuningsih, M.Pd., menyampaikan rasa bangga atas prestasi diukir siswinya. “Alhamdulillah, anak kami kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Jadi, lomba tingkat Nasional itu, telah dimulai sejak 16 September 2021 lalu dan diumumkan resmi secara virtual pada Sabtu 25 September 2021. Prestasi yang diraih berkat dukungan penuh dari sekolah serta kerja keras siswa dan pendamping,” ungkap Yuni, akrab Kepsek ini disapa.

Baca juga:  2 Seri MXGP Indonesia 2024 Digelar di Pulau Lombok

 

Sembari ia berharap, prestasi Noni ini bisa menjadi penyemangat bagi siswa-siswi yang lain. Sehingga ke depan, perwakilan SLBN 1 Sumbawa bisa berbicara lebih banyak lagi di tingkat nasional. “Sekali lagi, selamat kepada Noni dan guru pendamping Enny Oktaviani, S.Pd.,”pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

2 Seri MXGP Indonesia 2024 Digelar di Pulau Lombok

Mataram, Kabarsumbawa.com - Even motocross internasional MXGP Indonesia 2024...

Dipastikan Tidak Batal, MXGP Indonesia 2024 Tetap Berlangsung di NTB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - SEG selaku promotor nasional MXGP...

Ketua Gabsi Yakin Atlet Bridge PWI Sumbawa Tampil Maksimal di Porwanas 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Atlet Bridge PWI Sumbawa akan...

Trabas JAS #2 2024, Raja Tanjakan Indonesia Siap Jajal Sirkuit Seloto

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Dzakir, yang bergelar "Raja Tanjakan"...