100 Ton Gula Tiba di Sumbawa, Bulog Segera Optimalisasi Harga

Kepala Bulog Sumbawa
Pimpinan Cabang Perum Bulog Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 100 ton gula pasir dari PT. Gendhis Multi Manis anak perusahaan BULOG telah tiba di Sumbawa sejak Minggu 25 April 2021 kemarin. Saat ini proses bongkar muat di Pelabuhan Badas.

“Gula 100 ton dari anak perusahaan Bulog yang menangani produksi gula telah tiba di Pelabuhan Badas pada hari Minggu kemarin,” kata Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Sumbawa, Kurnia Ramawati, S.TP., kepada wartawan, Senin (26/04/2021) di Sumbawa.

Dikatakan, gula tersebut segara akan dilakukan penjualan melalui Operasi Pasar (OP) dalam rangka stabilisasi harga di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Baca juga:  PKL Diminta Jaga Keindahan Kota

Kegiatan ini nantinya bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Rumah Pangan Kita (RPK), Toko Pangan Kita (TPK), Outlet dan penjualan langsung di depan Kantor Perum Bulog Cabang Sumbawa di jalan Garuda, Kelurahan Lempeh. Gula dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 12.500/kg.

“Saat ini harga gula dipasaran untuk Sumbawa dan KSB kisaran Rp 13.000 – Rp 14.000 /Kg. Dengan adanya 100 ton yang tiba ini, kita bisa melakukan optimalisasi harga,” pungkasnya. (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.