Pembangunan Puskesmas Alas dan Tarano Mulai Ditender

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan puskesmas Alas dan Tarano direncanakan dimulai tahun ini. Saat ini, kedua paket pembangunan bersumber dari Dana Alokai Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan ini, sedang proses tender di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Sumbawa.

“Kaitan dengan pembangunan pisik Dinas Kesehatan (Dikes) tahun 2021 dari DAK Kementerian Kesehatan, ada beberapa paket. Misalnya dua unit Puskesmas yaitu Alas dan Tarano masing-masing nilainya 8 Miliar. Kondisi saat ini dokumen tendernya sudah di ULP, dan sudah ditender,” demikian Sekdis Dikes Sumbawa, Abdul Malik, kepada wartawan, Jumat (16/04/2021) di Sumbawa.

Baca juga:  Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Selain pembangunan dua unit puskesmas lanjut Malik, terdapat 4 paket pembangunan rumah dinas. Yakni di Tarano, Labangka, Lantung, dan Lopok. Masing-masing nilai anggarannya sebesar Rp 500 juta bersumber dari DAK. Dokemen tendernya sudah berada di Bagian PBJ, namun belum diumumkan.

Malik berharap, proses tender berjalan dengan lancar. Sehingga pembengunannya bisa tuntas pada bulan November mendatang. Namun, jika tendernya molor, maka akan jatuh tempo pada bulan Desember. Hal ini akan menyulitkan Pemda untuk menerapkan denda jika terjadi keterlambatan pembangunan.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Bibit Jagung Tahap Pertama Kepada Petani

“Dengan kondisi di lelang hari ini, maka 6 bulannya jatuh pada bulan November. Tetapi kalau molor, maka jatu temponya pada bulan Desember, maka susah kita denda kalau terjadi keterlambatan, karena tahun anggaran baru,” pungkasnya.

Dikutip dari laman lpse.sumbawakab.go.id dua pembangunan puskesmas ini masing-masing diberi nama paket yakni Pembanguan Baru UPT Puskesmas Kecamatan Tarano, dengan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp. 7.947.241.573,54. Kemudian, Pembangunan Baru UPT Puskesmas Kecamatan Alas, HPS Rp. 7.948.117.666,36,. Sesuai jadwal, pendaftaran tender kedunya berakhir pada tanggal 22 April 2021. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...