Ke Pulau Moyo, Gubernur dan Bupati Dengarkan Keluhan Masyarakat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Gubernur NTB bersama dengan Bupati Sumbawa meresmikan dan melaunching layar perdana Kapal Cepat KM Lombok Ekspress rute Badas Moyo Medang, Rabu (01/05/2019) di Pelabuhan Badas Sumbawa.

Usai melakukan peresmian, Gubernur dan Bupati beserta rombongan bertolak ke Pulau Moyo menggunakan kapal yang baru di launching tersebut. Kapal berangkat dari Pelabuhan Badas menuju Desa Labuhan Aji Pulau Moyo.

Disana, rombongan disambut oleh masyarakat kepala Desa Labuhan Aji serta masyarakat setempat di Kantor Desa. Disitu, Gubernur dan Bupati melakukan dialog bersama warga.

Pada dialog tersebut, warga mengeluhkan berbagi persoalan, seperti akses jalan yang belum baik, pantai yang mengalami abrasi, dan permasalahan social lainnya.
Menanggapi berbagai keluhan warga ini, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, mangatakan, dengan adanya kapal cepat tersebut, keterbatasan transportasi akan dapat teratasi. sehingga masyarakat secara ekonomi dapat terbantu.

Baca juga:  Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

“Mudah-mudahan masyarakat bisa senang dan gembira. Harapan kami, kapal ini bisa terus melayani masyarakat Moyo dan Medang, sehingga masyarakat bisa terlayani dan sejahtera” harapnya.

Selanjutnya, Gubernur juga meminta langsung Kadishub NTB agar jadwal kapal cepat ini bisa ada di meja kerjanya. “Ini langkah awal, tentu ada kekurangannya. Namun saya minta agar jadwalnya tetap dan setiap minggu minimal 2 hingga 4 kali. Saya minta jadwal kapal ini ada di meja saya, sehingga jika ada tamu-tamu yang datang ke NTB bisa langsung saya infokan,” tutupnya diiringi tepuk tangan warga Moyo.

Baca juga:  Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sementara itu, Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril berjanji akan menyelesaikannya. Sebab kehadiran pemerintah untuk mengatasi persolan masyarakat.

“Pak kades tolong bantu kami petakan dan foto akses jalan yang rusak,” ucap Bupati Sumbawa.

kemudian, Azhar, Kadis PUPR Provinsi yang juga ikut menemani Gubernur ini, juga berjanji akan segera menjawab persoalan warga Pulau Moyo dengan tindakan nyata. “Insyaa Allah kami akan cek dan koordinasi langsung dengan stakeholders terkait. Kami akan segera menindaklanjuti,” janjinya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...