Lantik Direktur Perusda, Bupati Berharap Perusda Bangkit Dari Keterpurukan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa H M Husni Djibril, B.Sc., melantik dan mengambil sumpah jabatan Mila Rosalia, SP., sebagai Direktur Perusda Sabalong Samawa periode 2018-2022, di aula lantai II kantor Bupati, Rabu (31/10/2018).

Bupati Sumbawa, dalam sambutannya mengatakan, Perusda merupakan lembaga bisnis yang dimiliki dan dikelolah oleh Daerah, memeliki peran strategis dalam pembangunan. Keberadaannya dapat memberika multi palyer efek yang sangat besar bagi masyarakat karena akan membuka lapangan kerja baru. Serta menggerakan ekonomi sumbawa dari berbagai sektor usaha maka secara langsung akan membah Pendapat Asli Daerah (PAD).

Dengan dilantiknya Direktur yang baru kata bupati, diharapkan Perusda Sabalong Samawa dapat bangkit dari keterpurukan, mampu menumbuhkan bisnis baru yang belum dilakukan oleh siwasta, misalnya bisnis yang mendukung program pemerintah. Kemudian bisa bersinergi dengan perusahaan luar dan mampu melakukan ekspansi usaha ke luar Sumbawa demi mendukung pembangunan daerah sesuai dengan namanya Perusda Sabalong Samawa.

“Peliharalah perusda ini, laksanakan kegiatan usahanya, sehingga perusda kita bisa menyaingi usaha-usaha suwasta yang berkembang di Kabupaten kita ini,” harapnya.

Yang tidak kalah penting menuruntnya, Perusda dapat menjadi salah satu sumber PAD, sehingga dapat menyelesaikan hutang-hutangnya yang merupakan hutang dari tahun-tahun yang lama.

“Saya berharap Perusda dapat menjadi salah satu sumber PAD sehinga dapat menyelesaikan hutang-hutangnya yang merupakan hutang dari tahun-tahun yang lama,” demikian bupati. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...