Jadi Rektor, Dirut Perusda Sabalong akan Mundur Dari Jabatannya

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Setelah resmi dilantik sebagai rektor Unsa, Kamis (30/08/2018) lalu. Dr. Syafruddin, SE. MM., akan mundur dari jabatannya sebagai Direktur Utama Perusda Sabalong Samawa.

Hal tersebut diungkapkannya kepada media di kampus Unsa, setelah acara pelantikannya.

Dikatakan, tugasnya sebagai rektor merupakan tanggungjawab yang besar, baik terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) maupun fasilitas kampus yang harus ia perhatikan. Itulah yang menjadi pertimbangannya sehingga memilih mudur sebagai Direktur Perusda Sabalong.

“Jadi untuk fokus ke tugas yang lebih besar, menjadi seorang rektor bukan hal yang kecil, bayangkan tanggungjawab yang besar, tentang SDM, Fasiltas yang ada, maka saya mungkin akan mengambil langkah mengundurkan diri sebagai Direktur Utama itu,” katanya.

Baca juga:  Pembangunan Infrastruktur Pemerintahan Mo-Novi Tahun 2022

Ia berharap, keputusannya ini dapat dimaklumi oleh Pemerintah Daerah Sumbawa, karena, menurutnya pendidikan juga merupakan komponen bangsa yang harus dikembangkan, sehingga semuanya bisa saling mengisih diberbagai bidang yang ada, guna pembangunan Daerah dan Nasional.

“Semoga saya bisa dimaklumi oleh Pemda karena pendidikan juga merupakan komponen pendidikan bangsa. Saya bergerak lewat sini, mungkin yang lain bergerak lewat usaha-usaha itu, sehingga kita bisa mengisih disemua bidang-bidang yang ada jadi pembangunan Daerah dan Nasional,” harapnya

Baca juga:  Sail To Indonesia 2024, Bupati : Kesempatan Perkenalkan Ciri Khas Daerah

“Mungkin dalam satu dua hari ini saya akan siapkan suratnya, tapi secara lisan bupati dan wakil bupati sudah tahu bahwa saya memilih mundur. Respon mereka baik-baik saja, ada juga yang menyayangkan saya mundur,” tambahnya.

Menurutnya, dari sisi syarat, ia tidak melanggar aturan apapun ketika ia menjabat sebagai rektor unsa sekaligus menjadi direktur Prilusda “Tapi sebenarnya dari sisi syarat saya tidak melanggar tetapi etikanya masa saya mengurus istitusi besar, kemudian masih saja merangkap jabatan,” jelasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Kabupaten Sumbawa dan KSB Sepakat Kolaborasi Cegah dan Kendalikan Penyakit Malaria

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten...

Kabupaten Sumbawa dan KSB Sepakat Kolaborasi Cegah dan Kendalikan Penyakit Malaria

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten...

Bupati Kukuhkan 914 Anggota BPD Perpanjangan Masa Jabatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...

Bupati Tinjau Perbaikan Ruas Jalan Osap Sio

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Perbaikan Ruas Jalan Osap Sio,...