TGB Dukung Jokowi Dua periode

Date:

Iwan Jazadi : Sebagai Pribadi, Dukung dan Berfikir Positif Terhadap Langkah TGB

kabarsumbawa.com – Beberapa hari lalu, Gubernur NTB, Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi sorotan setelah menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo memimpin Indonesia untuk periode ke dua. Penasehat Nahdatul Wathan, sekaligus Akademisi dan pengamat, Dr. Iwan Jazadi, mendukung setiap langkah TGB.
“Kami sebagai organisasi tentu kami memiliki kepercayaan kepada beliau (TGB). Lalu berfikir positif. Terlepas sudah dikomunikasikan sebelumnya atau tidak kepada jemaah. Kita memiliki fikir positif. Bahwa apa yang disampaikan itu berdasarkan pada realitas, berdasarkan kajian lapangan. Karena beliau sendiri adalah orang yang bersentuhan secara langsung, bersentuhan dengan pemerintahan, berkomunikasi,meluhat lapangan. Bukan hanya di NTB, tetapi di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, TGB memiliki kapasitas untuk memberikan komentar berdasarkan fakta dan realitas lapangan terhadap kebutuhan NTB dan Indonesia. “Beliau memiliki kapasitas untuk bisa memberikan komentar. Jauh dari suasana hoax ataupun opini murni. Saya sebagai warga NTB dan anggota NW berada pada posisi mendukung,” tegasnya.
Sebagai pengamat, ia melihat Joko Widodo merupakan pribadi polos yang secara kapasitas pribadi mampu menghadirkan kesederhanaan, menghadirkan kebersentuhan langsung dengan masyarakat. Terbukti, dengan telah beberapa kali mengunjungi dan terjun langsung ke masyarakat NTB.
“Dan di NTB sudah sering berkunjung dibandingkan dengan pemimpin lain. Dan saya dengar, presiden akan datang ke sumbawa. Saya kira ini merupakan bukti konkrit, betapa presiden memperhatikan NTB,” katanya.
Ia menilai, Presiden saat ini membutuhkan sangat banyak orang baik disekitarnya, agar elektabilitasnya tetap terjaga dan terus menanjak. “Saya melihat presiden perlu sebanyak-banyaknya orang baik disamping beliau. Secara elektabilitas dari survey-survey tetap diatas. Belum ada yang mampu membuktikan sebaliknya. Sehingga, kebersamaan beliau perlu ditopang dengan orang-orang yang kita yakini mampu membawa pencerahan,” ungkapnya.

Baca juga:  Progres Pengerjaan Dermaga Apung Desa Labuhan Jambu Lampaui Target

Ia mencontohkan, keberadaan Din Syamsuddin dilingkaran istana kepresidenan, merupakan langkah positif. Dan merupakan penghargaan kepada masyarakat, bukan hanya kepada masyarakat Sumbawa ataupun NTB.
“Pak Din Syamsuddin yang merupakan salah satu utusan dari NTB, berbicara banyak tentang kepemimpinan Presiden saat ini. Dan kehadiran salah satu tokoh Sumbawa Khususnya di lingkaran istana, merupakan penghargaan tersendiri. Kita berdoa, agar sebanyak-banyaknya orang baik berada di pemerintahan,” jelasnya.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Menurutnya, dukungan TGB kepada presiden meruapakn hal yang wajar, karena dukungan kepada yang lain juga belum ada yang terbukti. “Justru kalau bersama dangat cocok untuk saling melengkapi. Nasionalis dan religius, jawa dan luar jawa. Dari aspek pengalaman, ketegasan, dan sama-sama berakar dengan masyarakat. Dan itu akan lebih baik untuk kedepan. Polos lebih baik dari pada kita membuat-buat. Kalaupun tidak, kita serahkan pada proses yang sedang berjalan,” ucapnya. (ks/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...

Progres Pengerjaan Dermaga Apung Desa Labuhan Jambu Lampaui Target

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Dermaga Apung Desa Labuhan...

Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan)...