Berdayakan Potensi Unggulan, Kabupaten Pekalongan dan Sumbawa Siap Bekerjasama

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Untuk memberdayakan potensi unggulan antara Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Sumbawa, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH.,M.Si., siap membangun kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.
Asip Kholbohi yang didamping oleh oleh Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Administrasi, Sekwan, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Pekalongan, saat penerimaan kunjungan kerja (kunker) di Ruang Rapat H. Hasan Usman Kantor Bupati Sumbawa, Kamis malam (22/03/2018) menjelaskan bahawa Kabupaten Pekalongan memiliki produk unggulan industri batik dan sarung yang sudah dikenal secara nasional bahkan sampai manca negara.
Industri batik dan tenun tersebut lanjutnya telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan daerah Pekalongan. Industri batik sendiri melibatkan sekitar 23 ribu UMKM yang dikelola oleh masyarakat.
Pada kesempatan itu dijelaskan juga bahwa industri batik pekalongan terdiri dari batik sablon, batik cap, dan batik tulis yang sudah berkembang secara turun temurun sejak abad ke-16.
Atas tawaran kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril, B.Sc menyambut baik hal itu, serta siap menjalin kerjasama dalam rangka memajukan kedua daerah.
Sesuai dengan potensi alam Sumbawa lanjutnya, Sumbawa menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu program prioritas, disamping sektor-sektor lainnya. Disamping itu, Kabupaten Sumbawa juga mengembangkan program inovasi yang memadukan industri jagung dan ternak, dalam program Gema Jipi (Gerakan Masyarakat Jagung Integrasi Sapi). (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...