Pola Asuh Yang Baik Ciptakan Generasi Emas NTB

Date:

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Sumbawa Ny. Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com-Upaya penerapan Sistem parenting sebagai bentuk kontrol sikap dan prilaku dalam hal pola asuh baik untuk menciptakan generasi emas NTB, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Se-provinsi NTB laksanakan Sosialisasi parenting dalam keluarga, Kamis (15/3) di Aula SMKN 1 Sumbawa.
Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Sumbawa Ny. Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa peranan orang tua sangatlah penting dalam mengontrol sikap dan prilaku, dengan menerapkan sistem pola asuh yang lebih baik karena tanggung jawab orang tua sangat berat.
“Dalam menerapkan sistem Parenting dalam keluarga tersebut, sama halnya dengan menerapkan fungsi manajemen dalam suatu organisasi, dimana organisasi dapat dianggap sebagai suatu keluarga yang memiliki fungsi merencanakan, mengatur, memberikan motivasi terhadap anak, serta pengawasan”, Ujarnya
Disaat yang sama Narasumber kegiatan Sosialisasi Parenting dalam Keluarga, Hj. Dewi mengatakan bahwa dalam mewujudkan generasi yang berkualitas dengan pola asuh yang tepat akan menuju generasi emas NTB, dalam arti generasi emas yang mampu bersaing dengan siapapun dan Negara manapun, karena mendidik anak dengan pola asuh yang baik akan menciptakan anak yang soleh/solehah serta iman yang kuat dan akhlaq yang mulia.
“mendidik anak harus sesuai dengan kaidah Agama, Agama adalah panduan, tolak ukur yang harus diikuti, Tuturnya
Hal tersebut sambungnya, Dalam Agama Islam harus berpedoman kepada cara-cara Al-Qur’an dan Hadist dengan memberikan pelajaran akhlaq mulia sesuai dengan ketentuan Agama. Karena orang yang sukses bukan karena nalar atau hasil, tetapi karena kecerdasan emosi, sopan santun, etika, dan budi pekerti yang dapat membuat anak tersebut menjadi orang yang sukses. (KS/AJI)

Baca juga:  Pimpin Apel di RSUD Sumbawa, Sekda : Wujudkan Senyum Salam Sapa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pimpin Apel di RSUD Sumbawa, Sekda : Wujudkan Senyum Salam Sapa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, Dr....

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...