Angkat Citra Kopi Sumbawa, Karang Taruna Kerato Gelar Festival Rakyat

Date:

karang taruna desa keratoSumbawa Besar, Kabarsumbawa.com- Angkat citra kopi sumbawa karang taruna Unter Bulaeng desa kerato bersama ibu PKK, menggelar Semarak Festival sehari bersama rakyat untuk mengembangkan UMKM masyarakat melalui  produk lokal Kopi, minggu (31/12/17) ditaman Genang genis.

Hendra Julianto, ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan Desa kerato merupakan daerah jalur  Transit perdagangan  kopi dari batuLanteh menuju Sumbawa, dan hampir  40 persen masyarakat desa kerato berasal dari daerah BatuLanteh.

Oleh sebab itu,” Sebagai bentuk kepedulian Karang taruna Unter Bulaeng, ingin mengembangkan  ekonomi masyarakat, melalui produk unggulan kopi dengan melaksanakan Semarak Festival  Sehari bersama rakyat untuk memperkenalkan kopi Tepal BatuLanteh kepada masyarakat” Ujar Hendra, Saat diwawancara disela kegiatan tersebut.

Hendra juga menjelaskan, dalam Festival yang dilaksanakan tersebut, tidak hanya memperkenalkan produk lokal kopi semata melainkan ditampilkan juga pagelaran seni, seperti : Pergelaran Toto Rontok (Bagonteng), Permainan Rakyat dan Musik Kotemporer serta disini bekerjasama dengan pemerintah desa kerato, Oase dan IBI.

“Melalui Ferstival ini, diharapakan kepada pemerintah daerah untuk mendorong dan memberi ruang kepada pemuda untuk mengembangkan dan menyalurkan ide dan kreativitasnya” tegas Hendra.

Disaat yang sama, Ketua Karang taruna Kabupaten Sumbawa, Ahmadul Kosasi, S.H, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada karang taruna unter bulaeng desa kerato yang telah melaksanakan Festival Sehari bersama rakyat.

“Karang taruna di desa lain yg ada dikabupaten sumbawa ini, setidaknya mencontohi, berlomba-lomba seperti  apa yang telah mampu dilakukan oleh karang taruna unter bulaeng”. Ujar akrab disapa Madul.

Kedepan lanjutnya, kita akan melaksanakan Festival besar-besaran dari 157 karang taruna disetiap Desa sekabupaten Sumbawa untuk menunjukan bahwa, Pemuda Sebagai pemengang Estafet kepemimpinan masa depan bisa. (KS/AJI)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...

Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Dilantik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda)...