Safari di Sumbawa, Wagub Gelontorkan Bantuan Miliaran

Date:

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Wakil Gubernu NTB H. M. Amin, SH., M.Si beserta rombongannya mengunjungi Kabupaten Sumbawa dalam rangka Rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi NTB 1438 H. Wagub beserta Rombongannya di sambut Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa beserta jajaran Pemkab Sumbawa di Masjid Al Muttaqien Desa Kerato Kec. Unter Iwes, Rabu (7/6/2017).

Wakil Gubernur menyerahkan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Sumbawa bantuan dana sejumlah Rp. 2,121 Milyar, peralatan keterampilan sejumlah Rp.45 juta, bantuan pemenuhan kebutuhan dasar LKSA Rp. 155 juta, bantuan dari Baznas Provinsi NTB sebesar Rp. 15 juta, Bantuan dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB berupa 1 unit Hand Traktor, 100 sarung kepada warga Desa Kerato,bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan berupa 400 batang bibit tanaman hutan, RP. 60 juta kepada 4 kelompok tani hutan, dan 50 stup madu trigonal.

H. M Amin, SH.,M.Si Wakil Gubernur NTB dalam sambutannya menyampaikan bahwa investasi di Sumbawa agar terus ditingkatkan diberbagai sektor yang ada. Agar ada peluang membuka lapangan kerja, dan mengurangi kemiskinan di daerah. Investasi akan masuk ketika ada rasa aman dan nyaman  di daerah . Oleh karena itu, kondusifitas di daerah harus terus dijaga. “Yang paling penting, industri perhotelan harus kita tingkatkan. Karena dengan banyaknya investasi hotel dan restoran akan banyak  yang datang ke daerah kita, dan banyaknya berkembang industri kecil menengah menyiapkan souvenir – souvenir dan perekonomian kita semakin meningkat”, pesan Wagub.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi dalam sambutan penerimaannya menyampaikan bahwa kondisi Kabupaten Sumbawa sampai saat ini dalam keadaaan aman dan tertib dan terkendali, sehingga masyarakat Sumbawa dapat melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman. “Kabupaten Sumbawa saat ini sedang melaksanakan percepatan – percepatan dibidang pembangunan. Namun demikian tidak cukup dilaksanakan investasi oleh pemerintah saja, karena investasi pemerintah sangat terbatas. Oleh karena itu kami bergerilya sampai ke pusat, dan pada selasa kemarin Wakil Bupati meminpin  Road Show Investasi di gedung  Apkasi Jakarta. Memberikan pemaparan dan gambaran tentang investasi pariwisata, peternakan, pertanian dan lain sebagainya”, jelas Sekda.

“Sebagai bentuk suka cita kami menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah Kabupaten Sumbawa melaksanakan safari ramadhan ke 24 kecamatan hingga tanggal 20 juni 2017. Demikian pula para camat bersama muspika dan jajaran unit kerja kecamatan juga telah melakukan safari ke mesjid-mesjid di kecamatan masing-masing. Hal ini selain untuk lebih memperkuat ukhuwah juga sebagai wahana penjaringan aspirasi sekaligus melihat langsung kondisi riil masyarakat kita secara umumnya”, tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...