TAGANA Sumbawa ke Bima Bantu Korban Banjir

Date:

Sekretaris Dinas Sosial Kab. Sumbawa Ir. Irin Wahyu Indarni

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Bencana Banjir bandang yang memporak porandakan Kota Bima dan sekitarnya pada rabu (21/12) sekitar pukul 15.00 wita kemarin,yang mengenangi ribuan rumah penduduk bahkan ada yang hanyut, serta akses informasi, komunikasi maupun transportasi terputus. sebagai bentuk solidaritas, Dinas Sosial kabupaten sumbawa mengirimkan personil Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Sumbawa untuk membantu korban banjir bandang Bima.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Ir. Irin Wahyu Indarni, yang di komfirmasi Kamis (22/12/16) mengatakan.Personil yang dikirim tersebut untuk memback-up dapur umum lapangan (Dumlap) sekaligus bergabung dengan Tagana setempat dan warga sekitar. keberangkatan personil TAGANA Sumbawa lengkap dengan logistik dan peralatan yang diberangkatkan pada Kamis (22/12/16).

Lanjutnya, bantuan Tagana dari Sumbawa dalam membantu saudara kita yang tengah mendapat musibah di Bima sangat diperlukan.selain itu sudah menjadi kewajiban untuk memberikan bantuan bukan hanya materi tapi juga tenaga. Sebab masyarakat maupun organisasi kemanusiaan di sana sudah dalam kondisi tak berdaya mengingat mereka juga menjadi korban banjir bandang. Nantinya Tagana sumbawa akan bergabung dengan Tagana KSB, Tagana Lotim, Tagana Pemprov, Tagana Dompu dan Bima. Keberadaan anggota TAGANA Sumbawa di Bima, Irin mengaku belum mengetahuinya lamanya Tim Tagana berada di lokasi bencana. Dalam hal ini Ia berharap agar personil yang dikirimnya mampu memberikan pelayanan maksimal kepada para korban bencana sehingga beban korban bencana dapat beraktifitas kembali secepatnya.(KS/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...