UP2K Gontar Siap Wakili Alas Barat Pada Lomba Administrasi PKK Tingkat Kabupaten

Date:

Iwan Sofian Camat Alas Barat
Drs Iwan Sofian
Camat Alas Barat

Sumbawa Besar,Kabar Sumbawa – Perlombaan Administrasi PKK, Administrasi UP2K dan Administrasi Dasawisma tingkat kabupaten yang akan berlangsung sebentar lagi dan diikuti oleh masing –masing perwakilan kecamatan jelas membutuhkan persiapan yang matang, hal itu terlihat dari persiapan yang dilakukan oleh kantor kecamatan Alas Barat melalui Tim pengerak PKKnya. Camat Alas barat Drs Iwan Kurniawan yang dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan, adapun persiapan yang telah dilakukan oleh tim pengerak PKK Kecamatan adalah memilih Desa mana yang dianggap layak untuk mengikuti perlombaan tersebut, dari semua desa yang ada di kecamatan alas barat hanya desa Gontar yang masuk dalam kriteria.

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Lanjutnya, untuk saat ini, adapun persiapan yang telah dilakukan oleh Tim pengerak PKK Kecamatan yakni melakukan pembinaan Administrasi PKK Desa, Pembinaan UP2K dan pembinaan Administrasi Dasawisma, dipilihnya Desa Gontar karna dilihat dari adanya dukungan Program dari Pemerintah Desa sendiri.dimana UP2K desa Gontar dari tahun 2015 telah mengantongi modal awal sebanyak lima belas juta rupiah, dan ditambah dengan tahun 2016 ini sebanyak lima belas juta rupiah lagi, berarti telah mencapai tiga puluh juta rupiah. Dalam pengembangan dan penyalurannya adapun pola penyaluran yang dilakukan yakni memberikan perorangnya sebanyak duajuta setengah, dengan sistem pengembalian selama 5 bulan yaitu modal plus tambah jasa sebesar seratus sepuluh ribu, dan pengembalian tersebut akan dihitung per triwulannya oleh pengurus.pola itulah yang saat ini masih terus dikembangkan oleh UP2K Desa Gontar.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Dalam hal ini ia berharap, apa yang telah dikembangkan oleh UP2K Desa Gontar menjadi contoh dan motivasi bagi desa – desa yang lainnya di Alas Barat, terkait persiapan dalam menghadapi perlombaan tersebut, menurutnya sudah sembilan puluh persen telah siap. (KS/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...