Minimalisir Gangguan Kamtibmas Polisi Intens Gelar K2YD

Date:

Kabag Ops Polres SBW
AKP Syafruddin
Kabag Ops Polres Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Meminimalisir terjadinya tingkat kriminalitas terutama di Bulan Suci Ramadhan, Kepolisian Resor Sumbawa telah melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) yang dimulai sejak  28 Juni 2016 dan akan berakhir 4 Juli 2016 mendatang. Dengan fokus kegiatan menekan penggunaan petasan (mercon), penggunaan knalpot racing, balapan liar serta berbagai tindakan yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadhan.

Kapolres Sumbawa melalui Kabag Ops, AKP Syafruddin mengatakan, dari tahun ke tahun penggunaan mercon, balap liar dan penggunaan knalpot racing semakin bertambah jumlahnya. “Agar tidak mengganggu kekhusu’an beribadah dan menekan angka kriminalitas, K2YD sangat perlu dilaksanakan.” ujar Syafruddin.

Baca juga:  KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Dikatakan, selama K2YD digelar tingkat atensi masyarakat cukup besar, meski masih ditemukan adanya penggunanan petasan, knalpot racing dan balapan liar namun jumlahnya sangat kecil. Dari beberapa tempat dilaksanakannya K2YD masyarakat juga sangat merespon baik. “Pada tempat-tempat yang dianggap rawan kami tempatkan petugas, sehingga menutup kemungkinan terjadinya kasus criminal. Bahkan Kapolres Sumbawa telah mengeluarkan himbauan berupa maklumat Kapolres melalui media dan ceramah yang dilaksanakan di masjid-masjid,” kata Syafruddin.

Baca juga:  Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Ditambahkan, selain  menempatkan petugas di tempat-tempat yang rawan terjadi kriminalitas, petugas juga ditempatkan di masjid-masjid di dalam Kota Sumbawa Besar, yang terdiri dari petugas Quick Win dan Satlantas ditambah dengan anggota Kompi Brimob Sumbawa. “Untuk pengamanan menjelang Idul Fitri kami juga akan melibatkan personil dari Kompi Brimob Sumbawa dalam menjaga kondusifitas suasana Lebaran,” tandasnya.(KS/YD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Terduga Pelaku Pencurian Uang Rp 500 Juta Diringkus Polisi di Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dua orang pria berinisial A...

Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa Polda NTB menggelar...

Periode Januari – Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal Imigrasi mencatat lonjakan kedatangan...

KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menguatkan...