Dugaan Reklamasi Dislutkan Diminta Tinjau Lokasi

Date:

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumbawa
Hasanuddin SE
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Belasan rumah telah berdiri di area Pantai Panjang Kecamatan Tarano, jika tindakan ini tidak segera ditertibkan maka dikhawatirkan warga lainnya juga akan melakukan hal yang sama. Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa, Hasanuddin, SE meminta Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbawa untuk segera melakukan penertiban terkait adanya belasan rumah warga yang sudah berdiri di area pantai panjang Kecamatan Tarano. Dirinya khawatir lokasi tersebut akan dimanfaatkan warga lainnya dengan melakukan reklamasi pantai. ‘’Dinas harus turun tangan agar hal ini tidak meluas,’’ ujarnya kepada Kabar Sumbawa, Senin (13/6).

Baca juga:  Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sebelumnya kata Hasanuddin, masyarakat juga telah melaporkan hal itu ke Dislutkan. Terutama terkait kemungkinan munculnya cikal bakal adanya reklamasi pantai di wilayah Tarano. Sehingga hal ini tidak boleh dibiarkan. ‘’Dinas jangan hanya menerima informasi diatas meja saja, tetapi harus melakukan crosscek  ke lapangan,’’ kata politisi dari Partai Nasdem ini.

Diungkapkan, sudah ada belasan rumah warga yang berdiri di area pantai panjang yang terletak di Desa Labuhan Jambu – Tarano. Tidak tutup kemungkinan wilayah tersebut semakin lama akan menjadi pemukiman, bila tidak segera ditertibkan. Bahkan dirinya menilai, ini bukti ketidaktegasan Pemerintah Desa dan Kecamatan, yang kurang koordinasi dan sosialisasi. Tidak segera menyetop ketika warga baru mendirikan rumahnya disana. ‘’Disini pihak pemerintah harus bertindak tegas sebelum lokasi itu diambil alih oleh masyarakat. Sebaiknya dilakukan secara persuasif, lakukan pendekatan dengan baik supaya tidak ada gesekan,’’ tandasnya. (KS/YD)

Baca juga:  Berikut Hasil Pengawasan Periode ke-3 Proses Coklit Data Pemilih Pilkada Sumbawa 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...

Progres Pengerjaan Dermaga Apung Desa Labuhan Jambu Lampaui Target

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Dermaga Apung Desa Labuhan...

Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan)...