Camat Alas Barat Minta Provinsi Percepat Penertiban Café Batu Guring

Date:

Iwan Sofian Camat Alas Barat
Drs Iwan Sofian
Camat Alas Barat

Sumbawa Besar. Kabar Sumbawa, Meskipun sudah ada instruksi dari pemerintah provinsi untuk segera melakukan penertiban terhadap lokasi café batu guring yang ada di perbatasan antara Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat tetapi sampai dengan hari ini lokasi tersebut masih saja seperti semula. Tentunya hal tersebut menjadikan warga masyarakat sekitar was-was akan keberlansungan ketertiban di wilayah tersebut.

Camat Alas Barat Drs Iwan Sofian yang ditemui Kabar Sumbawa di kantor Bupati, Jum’at (27/5) kemarin mengatakan, sebelumnya sudah ada 4 kepala desa yang mendesak supaya lokasi tersebut segera ditertibkan bahkan bila perlu diratakan. Kepala desa juga meminta supaya H-2 jelang ramadhan lokasi tersebut ditutup. Apabila tidak juga dilakukan maka akan ada upaya paksa yang dilakukan oleh masyarakat untuk menutup serta akan melakukan perataan terhadap lokasi tersebut. Oleh karenanya pihaknya akan segera melakukan kordinasi kembali dengan provinsi sebagai leading sector penertiban. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir. “Kami tidak mau nantinya masyarakat bertindak sendiri, oleh karenanya kami akan kembali melakukan kordinasi dengan Provinsi kapan lokasi ini ditangani,” ungkapnya, seraya mengatakan, karena sudah banyak masyarakat yang menanyakan masalah penertiban ini.

Baca juga:  Musrenbang RPJMD 2025 - 2045, Menuju Sumbawa MAS Berkelanjutan

Nantinya lanjut Camat, di lokasi tersebut akan dijadikan sebagai lokasi wisata kuliner. Bahkan saat ini sudah ada salah satu café yang sudah melakukan alih fungsi tersebut seperti café wahid.  Sementara untuk café-café yang lainnya masih beroperasi sama seperti sedia kala. Oleh karenanya pihaknya sangat berharap kepada pemilik café untuk bisa melakukan penertiban sendiri tanpa dilakukan secara paksa. Selain itu pihaknya juga tetap melakukan pemantaun terhadap lokasi tersebut sembari tetap melakukan himbaun untuk segera melakukan penertiban serta mengalih fungsikan menjadi lokasi wisata kuliner seperti kesepakatan awal. (Ron)

Baca juga:  UHC, Pemkab Sumbawa Komit Menuju 100% Masyarakat Miliki Jaminan Perlindungan Kesehatan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Musrenbang RPJMD 2025 – 2045, Menuju Sumbawa MAS Berkelanjutan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa menggelar Musyawarah Rencana...

Penjelasan 4 Ranperda Usul Pemerintah Daerah Tahun 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Dr....

Sumbawa Terima 76 Titik Akses Internet dari BAKTI Kominfo, Dikhususnya untuk Satuan Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tahun 2024 ini, Kabupaten Sumbawa...

UHC, Pemkab Sumbawa Komit Menuju 100% Masyarakat Miliki Jaminan Perlindungan Kesehatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa berkomit agar...